HOME »» PEMUTIH KULIT

Kekurangan dan Kelebihan Krim Pemutih

krim pemutihKrim pemutih telah menjadi pilihan banyak orang dalam penggunaannya sebagai produk pemutih wajah, selain bisa digunakan sendiri, penggunaannya juga tidak memerlukan waktu yang banyak. Tetapi dengan banyaknya produk pemutih yang menjanjikan hasil yang memuaskan dan bagus telah membuat kita kesulitan dalam menentukan sebuah pilihan.

Dengan meningkatnya permintaan akan produk krim pemutih wajah dan kulit, banyak pula para produsen yang mengeluarkan produk krim pemutihnya tanpa memperdulikan izin dari badan kesehatan dan mengandung zat berbahaya seperti merkuri. Krim pemutih dengan kualitas buruk telah beredar banyak dipasaran dan sangat mudah untuk didapatkan tanpa adanya kewaspadaan dari para konsumennya. Harga yang beragam, dari yang sangat murah sampai yang sangat mahal ini memiliki efek berbahaya yang tidak hanya merusak kulit tetapi juga bisa mengakibatkan rusaknya organ bagian dalam. Untuk itu, alangkah baiknya kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk pemutih yang bagus sebelum kita menggunakannya.

Berikut adalah Kelebihan dan Kekurangan dari Krim Pemutih :

Kelebihan :

  • Krim pemutih biasanya berguna untuk menghalangi melamin yang memberi zat warna kulit untuk terus bekerja.
  • Krim pemutih yang baik pasti akan memberi perubahan secara bertahap dan jangka waktu pemakaian yang lama, seperti saat pengelupasan kulit dan penururnana kadar melamin pada kulit supaya kulit terlihat cerah dan muda.
  • Krim pemutih yang alami dapay mengurangi adanya kerutan pada kulit wajah dengan cara menstimulasi pembentukan kolagen dan meregulasi spingolipid.
  • Krim pemutih yang bagus dapat memberikan nutrisi yang cukup kepada kulit dan merawat kulit dengan derivat vitamin E.

Kekurangan :

  • Krim pemutih saat ini kebanyakan mengandung zat berbahaya seperti Hidrokinon yang¬† dapat menyebabkan penyakit ochronosis. Penyakit ini menyebabkan kulit terlihat biru kehitaman jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang dan melebihi ambang batas yang dianjurkan.
  • Krim pemutih biasanya menghasilkan kulit yang terlalu putih dan tidak wajar seperti kulit normal pada umumnya.
  • Pemakian krim pemutih pasti menekan produksi melamin sehingga mengakibatkan gangguan pada kulit.
  • Kulit yang terkena krim pemutih tidak dapat melindungi kulit itu sendiri karena kulit terkikis oleh zat yang berbahaya.

Penggunaan krim pemutih kulit sebenarnya relatif aman selama berkonsultasi dan dibawah pengawasan dokter ahli kecantikan. Klinik kecantikan modern memiliki prosedur dan standard dosis yang telah diizinkan lembaga kesehatan terkait. Maka bijaksanalah bagi para wanita dalam menentukan suatu pilihan untuk mempercantik diri.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.5/5 (6 votes cast)
Kekurangan dan Kelebihan Krim Pemutih, 2.5 out of 5 based on 6 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya