HOME »» Uncategorized

Kenali Bahan Kosmetik yang Tidak Boleh Dipakai Ibu Hamil

Kenali Bahan Kosmetik yang Tidak Boleh Dipakai Ibu Hamil

Kenali Bahan Kosmetik yang Tidak Boleh Dipakai Ibu Hamil

Kosmetik yang tidak boleh dipakai ibu hamil harus dihindari. Dimana wanita sudah kodratnya ingin selalu tampil cantik, walau saat hamil. Itulah mengapa mereka selalu rajin untuk memoles wajah menjadi lebih cantik. Selain melakukan perawatan pada wajah, tentu akan akan memberikan riasan terbaik dengan make up andalan bukan?, Kondisi wanita yang sedang hamil jauh berbeda dengan wanita lainnya, biasanya akan lebih sensitif terhadap keadaan di sekitarnya. Tampil cantik perlu namun, bagaimana jika terjadi hal buruk bagi janin yang tengah anda kandung, ini tentu akan berakibat buruk bukan.

Teliti Lagi bahan kosmetik yang tidak boleh dipakai ibu hamil

Anda tetap diperbolehkan menggunakan kosmetik sebagai alat make up, namun sebaiknya lebih teliti lagi dalam penggunaannya. Karena dalam kandungan beberapa bahan di kosmetik bisa merugikan wajah, untuk orang yang tengah hamil ini juga akan berpengaruh besar pada janin dalam kandungan, karena semua yang di konsumsi oleh tubuh ibu juga akan di rasakan oleh sang anak :

  • Merkuri.

Ini adalah salah satu bahan kimia yang membahayakan, dimana penggunaannya dilarang hingga kini. Memang ini akan memberikan efek langsung bagi penggunanya, mulai dari terlihat lebih putih dan kencang, namun karena bahan kimia sifatnya cenderung instan. Jika anda lupa menggunakannya atau di jemur dalam sinar matahari langsung biasanya wajah akan menjadi merah.

  • Retinoid.

Ini biasanya di jumpai dalam bahan obat jerawat, dimana kinerjanya akan semakin memperangsang pengelupasan kulit mati. Memang sangat bagus bagi sang ibu, namun menjadi bencana bagi calon bayi anda. Karena ancaman akan membuat bayi secara tidak langsung mengalami kecacatan bawaan atau teratogenik, sehingga disarankan bagi yang ingin hamil atau sedang hamil untk berhenti menggunakan obat dengan kandungan retinoid.

  • Salicylid Acid (BHA).

Bahan ini biasanya terkadung dalam sabun atau krim jerawat, meskipun tergolong aman bagi waita normal lainnya jika masih dalam dosis maksimal 2 persen. Namun bagi ibu hamilĀ  ini akan mendatangkan akibat buruk bagi janin anda.

  • Hydroquinone.

Ini merupakan salah satu kandungan yang sering kali ada pada kosmetik pemutih wajah, hasilnya bisa langsung terlihat wajah berubah menjadi lebih putih dari aslinya. Namun hasil ini tidak akan bertahan lama, sedangkan efek buruknya akan tetap ada dalam tubuh. Selain timbulnya noda hitam di wajah pada usia senja, bahan kimia ini juga menyerang organ dalam penting.

Kosmetik yang tidak boleh dipakai ibu hamil benar-benar harus diperhatikan, karena tidak hanya berdampak pada diri sendiri namun juga pada janin dalam kandungan. Oleh karena itu, lebih baik agar berpola hidup sehat dan merawat diri dari kebersihan, ini akan lebih memancarkan kecantikan alami seorang wanita. Jadi sangat di sarankan bagi wanita yang tengah hamil untuk sangat selektif dalam pemilihan barang, tidak terkecuali pada kosmetik.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :