HOME »» Uncategorized

Kenali Ciri-ciri Kosmetik Beracun

Kenali Ciri-ciri Kosmetik Beracun

Kenali Ciri-ciri Kosmetik Beracun

Kosmetik beracun  saat ini banyak beredar disekitar kita. Coba bayangkan karena ketidaktahuan, anda menggunakan kosmetik untuk wajah yang ternyata beracun. Apa yang akan terjadi dengan wajah anda nanti. Harapan untuk memiliki wajah yang putih bersih seperti yang ditawarkan oleh produk ternyata malah sebaliknya.

Sebab itu sebelum memilih produk kecantikan, sebaiknya memperhatikan ciri-cirinya. Apakah mengandung racun yang berbahaya bagi kulit atau aman untuk digunakan. Meski tak bisa dipungkiri, kenyataan bahwa kebanyakan orang lebih memilih produk yang khasiatnya instan daripada produk yang membutuhkan waktu lama. Berikut ini ciri-cirinya agar anda tidak salah memilih.

Ciri-ciri Kosmetik Beracun Yang Harus Dihindari

Tidak susah mengenali ciri-ciri kosmetik yang mengandung racun. Meski fisiknya terlihat sama dan kemasannya pun menarik  seperti halnya kosmetik yang telah teruji secara klinis sehingga tidak berbahaya bagi pemakainya. Kosmetik beracun dapat dikenali dengan memperhatikan ciri-ciri berikut ini :

  • Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Seperti halnya makanan dan minuman, kosmetik pun memiliki tanggal kadaluarsanya. Jika  sudah melewati batas penggunaanya, dapat dipastikan kalau kosmetik tersebut mengandung racun.

  • Kosmetik Yang Menawarkan Perubahan Dalam Waktu Singkat

Ini memang harus benarbenar dihindari. Karena sudah pasti kosmetik yang menawarkan perubahan kulit dalam waktu yang singkat, mengandung bahan-bahan berbahaya seperti contoh mengandung mercury. Mercury ini mengandung zat beracun yang menjadi penyebab penyakit seperti halnya kanker.

  • Terasa Panas dan Gatal

Akan terasa panas  disertai gatal jika kosmetik yang mengandung racun diusapkan ke tangan atau wajah.

  • Warna Yang Tidak Lazim

Jika anda teliti, setelah diusapkan ke tangan akan terlihat warna putih tetapi biasanya terlihat pucat.

  • Kulit Menjadi Merah

Pada pemakaian awal, kulit akan terasa gatal dan memerah saat terkena matahari.

  • Tidak Menyatu dan Kasar

Pada umumnya kosmetik yang mengandung racun jika diraba akan terasa kasar dan terlihat tidak menyatu dan jika didiamkan, minyak akan terisah dengan bagian yang padat.

  • Jerawat Atau Bintik Pada Kulit Wajah

Bagi yang sudah terlanjur menggunakan kosmetik yang mengandung racun ini pada beberapa minggu setelah pemakaian akan muncul jerawat atau bintik pada kulit wajah. Ini juga akan terjadi pada mereka yang menghentikan pemakaian produk. Selain munculnya jerawat kulit yang awalnya putih akan berubah menjadi keabu-abuan.

Ini hanya sebagian kecil dari ciri-ciri fisik dari kosmetik yang mengandung racun. Jika menemukan ciri-ciri diatas sebaiknya anda mengurungkan niat untuk membelinya. Atau, bagi mereka yang sudah terlanjur memakainya, sebaiknya dihentikan. Karena, pada penggunaan lebih lanjut, akan menimbulkan masalah yang serius pada wajah atau tubuh anda.

Kosmetik beracun yang sangat merugikan, maka teliti sebelum membeli menjadi suatu keharusan agar anda terhindar dari bahaya penggunaan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Pada prinsipnya dalam hal memilih kosmetik, sesuatu yang instan atau menawarkan hasil yang cepat sudah tentu berbahaya.***

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.2/5 (6 votes cast)
Kenali Ciri-ciri Kosmetik Beracun, 4.2 out of 5 based on 6 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :