HOME »» EFEK SAMPING

Kenali Gejala Kanker Kulit

kenali gejala kanker kulitSalah satu yang bisa menyebabkan kanker kulit adalah sinar matahari yang berlebihan karena sinar ultra violet yang semakin meningkatkan kemungkinan terjadinya kanker kulit. Oleh karena itu kita harus cermat untuk membedakan mana saatnya kita menyerap sinar matahari dan kapan kita terbakar oleh sinar matahari. Sebelum kita mengobati kanker kulit dengan efektif kita harus menditeksi secara cepat sehingga dalam mengobatinya dapat lebih awal dan mempunyai peluang yang lebih besar untuk bisa membunuh kanker. Anda harus mengerti dan memahami beberapa gejala kanker kulit sehingga anda bisa mempersiapkan diri anda untuk menditeksi gejala-gejalanya.

Kanker kulit ada 3 jenis sehingga anda bisa mengenalinnya yaitu:

*Basal Cell Carcinoma (BCC) (BCC adalah jenis kanker kulit yang biasa terjadi di lapisan paling luar kulit.
* Squamous Cell Carcinoma (SCC) Kanker kulit yang juga paling umum terjadi adalah SCC, yang biasa ditemukan di sel squamus. SCC mirip dengan BCC biasanya muncul daerah yang sering terkena sinar matahari.
* Melanoma Melanoma termasuk jenis kanker kulit jarang terjadi di bagian bawah epidermis.

Gejala kanker kulit dapa muncul secara berbeda-beda tergantung pada jenis kanker kulit yang menyerang Anda. Gejala karsinoma sel basal biasanya terdeteksi pada wajah, telinga dan kulit kepala. Ditandai dengan munculnya benjolan seperti lilin atau bentuk mutiara atau bekas luka yang rata dengan kulit yang coklat. Gejala karsinoma sel skuamosa bisa muncul pada wajah, bibir, telinga atau tangan. Karsinoma sel skuamosa akan terlihat seperti luka bersisik atau bintik merah yang keras pada kulit, berkerak dan rata. Melanoma besa terjadi dimana saja dan berbentuk seperti bintik coklat besar dengan bercak berwarna gelap, tahi lalat, warna, luka kecil dengan batas yang kasar berwarna merah, serta luka hitam di telapak tangan, telapak kaki, jari tangan atau jari kaki.

Gejala kanker kulit mudah diketahui tapi ingat, tidak semua perubahan kulit adalah indikasi kanker kulit, namun jika Anda melihat perubahan yang aneh pada kulit anda, tindakan yang terbaik adalah berkonsultasi dengan ahlinya untuk menentukan apakah penyebabnya adalah kanker kulit, terutama jika Anda terlalu sering terkena sinar ultra violet.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.8/5 (4 votes cast)
Kenali Gejala Kanker Kulit, 3.8 out of 5 based on 4 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :