HOME »» TIPS

Kesalahan Dalam Pemilihan Produk Kosmetik

kesalahan pemilihan produk kosmetikProduk kosmetik yang berbahaya tentu merupakan produk kosmetik yang harus anda hindari agar tidak terkena dampak negatif dari kosmetik tersebut. Semakin banyaknya produk kosmetik yang beredar seringkali membuat seseorang kesulitan dalam membedakan produk mana saja yang boleh dan tidak boleh untuk digunakan. Sebenarnya, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh seseorang dalam memilih produk kecantikan sehingga hasil yang didapat pun kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan dan justru hanya membuang – buang uang.

Mudah Percaya Iklan

Iklan produk kosmetik merupakan salah satu hal yang paling berperan besar bagi seseorang untuk menentukan apakah ia akan menggunakan produk tersebut atau tidak. Setiap iklan tentu menawarkan janji yang menggiurkan dan menawarkan hasil yang instan. Padahal, kenyataannya memilih produk kosmetik tidak semudah itu. Konsumen biasanya sudah tergiur dengan hasil yang ditawarkan oleh pengiklan sehingga membuat mereka percaya dan tanpa berfikir panjang segera membeli produk tersebut karena tida sabar untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang dijanjikan oleh iklan tersebut. Biasanya, hal yang lupa dilakukan oleh konsumen adalah membaca kemasannya dan memperhatikan komposisi bahannya apakah itu termasuk produk kosmetik yang berbahaya atau tidak. Jika suatu produk kecantikan mengklaim hasil fantastis, selalu pastikan bahwa ada hasil riset dan penelitian yang bisa dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, setiap kali akan membeli produk kecantikan merek apapun, selalu perhatikan komposisinya dan pastikan bahwa bahan – bahan yang digunakan dalam produk tersebut aman. Jika perlu, anda dapat mengkonsultasikannya pada dokter spesialis kulit.

Mengambil Resiko Pada Produk Kecantikan

Banyak orang yang membeli produk kosmetik karena ingin mencoba produk baru yang menawarkan hasil yang lebih fantastis dari produk kosmetik yang sudah digunakan selama ini. Perlu diketahui bahwa anda sebaiknya tidak boleh sembarangan mencoba – coba kosmetik baru. Jangan jadikan kulit anda, terutama kulit wajah sebagai ajang percobaan, apalagi jika anda tidak tahu pasti bahan – bahan apa saja yang terkandung di dalam produk tersebut karena bisa saja bukan kulit cantik yang didapatkan, tetapi justru iritasi, alergi, dan jerawat. Jika anda sudah cocok dengan beberapa kosmetik, sebaiknya anda mempertahankan untuk menggunakan produk tersebut dan tidak berganti – ganti kecuali atas anjuran dari dokter atau kosmetik yang lama menimbulkan masalah pada kulit. Oleh karena itu, jangan mudah tergiur dengan produk kosmetik baru yang menjanjikan hasil yang lebih menggiurkan karena produk tersebut bisa saja merupakan produk kosmetik yang berbahaya dan belum tentu lebih baik daripada kosmetik anda saat ini.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :