HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

5 Ciri-ciri Kosmetik Beracun

kosmetik beracunSaat anda mendengar kata cantik, kebanyakan dari anda pasti akan membayangkan kulit yang mulus, bebas jerawat, putih dan bersinar. Angan-angan anda inilah yang dimanfaatkan oleh berbagai industry kosmetika di dunia untuk menarik customer alias pelanggan yang akan rela merogoh kocek berapapun untuk membeli kosmetik yang mereka produksi demi agar dapat menjadi cantik seperti iklan yang tayang di televisi. Memang, tidak semua produk kosmetik berbahaya, ada yang benar-benar teruji secara klinis aman dan cocok untuk digunakan pada kulit. Namun demikian, maraknya banjir produk dari berbagai daerah dan Negara membuat anda mau tak mau harus waspada dan ekstra hati-hati pada produk kosmetik, apalagi kosmetik beracun.

Ciri-ciri Kosmetik Beracun

Kosmetik beracun kini tak sulit lagi kita temukan di pasaran. Hal ini disebabkan karena penampilan kosmetik beracun yang sulit untuk dikenali, tetap menarik seperti kosmetik aman lainnya. Anda sebagai kaum hawa tentunya tak mau hal-hal buruk terjadi pada kulit wajah yang anda sayangi akibat memakai kosmetik yang salah. Berikut ini beberapa ciri-ciri kosmetik beracun yang harus anda hindari :

  1. Kosmetik yang kadaluarsa. Tak sedikit wanita yang nekat tetap menggunakan kosmetik yang mereka miliki walaupun telah lewat tanggal kadaluarsa. Hal ini disebabkan oleh beberapa alas an seperti tidak adanya efek apapun yang mereka rasakan, menghemat pengeluaran, dan sebagainya. Kosmetik yang kadaluarsa bisa jadi kandungannya telah berubah menjadi bersifat toxic alias beracun.
  2. Kosmetik yang mengandung merkuri. Merkuri merupakan nama lain dari air raksa. Merkuri merupakan zat yang bersifat toxic dan karsinogenik alias beracun dan dapat memicu kanker. Merkuri sangat dilarang dalam penggunaannya sebagai kosmetika karena akibatnya bisa sangat fatal. Bisa juga anda kelai dari bau logam yang tajam,
  3. Kosmetika yang menawarkan perubahan kulit menjadi lebih putih dalam waktu yang sangat singkat. Efek instan pada kosmetika pemutih diakibatkan oleh kandungan merkuri yang semakin tinggi pula.
  4. Penampilan fisik kosmetik biasanya lengket, berwarna mencolok (karena tidak menggunakan pewarna alami untuk kulit) dan tidak menyatu alias tidak homogen.
  5. Efek yang dihasilkan pun tak wajar (putih tidak alami, lama-lama menjadi abu-abu dan pada akhirnya berubah menjadi hitam)

Berikut ini beberapa akibat yang akan anda rasakan saat mengkonsumsi kosmetik beracun :

  1. Munculnya berbagai masalah kulit seperti iritasi, bintik hitam, jerawat dan perubahan warna kulit yang tak alami.
  2. Munculnya berbagai penyakit seperti susunan syaraf otak, ginjal, menghilangnya pigmen kulit, iritasi mata dan kanker hati.
  3. Resiko psikologis yang akan anda rasakan seperti berkurangnya rasa percaya diri, optimism dan semangat hidup.

Semoga Bermanfaat!

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (5 votes cast)
5 Ciri-ciri Kosmetik Beracun, 3.0 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya