HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Kosmetik Berbahaya untuk Ibu Hamil

kosmetik berbahaya untuk ibu hamil Masa kehamilan adalah masa yang paling riskan dan berbahaya untuk para wanita yang ingin menggunakan atau mengkonsumsi zat – zat kimia. Kehamilan memang menjadi hal yang paling mengagumkan untuk para wanita yang telah menikah. Sebagai wujud dari rasa cinta dengan pasangannya, buah hati yang sedang dikandung akan membuat para wanita merasa lebih sempurna. Perubahan bentuk tubuh dan kulit pada masa kehamilan cukup membuat para wanita hamil merasa tidak percaya diri. Ketidakpercayaan diri ini membuat mereka mencoba untuk menggunakan produk – produk kecantikan yang akan bisa membuat penampilan mereka lebih menarik walaupun dalam keadaan hamil. Saat hamil, wanita akan lebih sensitive dengan berbagai macam zat kimia yang digunakan pada tubuhnya. Jika kosmetik yang digunakan mengandung zat yang berbahaya untuk kandungan, kelainan dan hal yang buruk mungkin dapat terjadi pada kehamilan anda.

Kenali bahan – bahan kosmetik yang aman

Seperti yang telah dikatakan diatas, berbagai macam kosmetik memang bisa membuat penampilan wanita menjadi lebih menarik dan cantik. Walaupun begitu, untuk ibu hamil, ada beberapa zat yang akan menjadi berbahaya jika digunakan saat masa kehamilan terjadi. Salah satu bahan kosmetik yang mungkin berpengaruh buruk untuk kehamilan adalah retinoids. Zat yang biasa terkandung dalam kosmetik sebagai bahan anti aging ini akan membawa dampak yang buruk untuk pertumbuhan bayi dalam kandungan anda. Banyak dampak negative yang akan terjadi pada janin anda seperti bayi tanpa kepala, bibir sumbing, cacat pada tulang sumsum belakang, atau ginjal yang membalon. Produk kosmetik berbahaya untuk ibu hamil yang mengandung zat ini tidak boleh dipilih. Pada table bahan kosmetik, nama retinoids mungkin tidak tercantum, nama zat yang merupakan jenis retiroids adalah retin – A, renova, retinoid acid, retinol, dan berbagai nama lain.

Lebih teliti untuk kesehatan sang bayi

Teliti sebelum membeli menjadi cara yang tepat untuk bisa memastikan apakan kosmetik yang anda beli tidak akan berdampak buruk pada kehamilan anda. Beragamnya produk – produk yang beredar dengan harga yang bersaing menjadikan semakin banyak pilihan yang akan membuat anda merasa tidak tenang dan tidak nyaman. Pastikan untuk selalu memperhatikan bahan – bahan atau material yang digunakan untuk membuat produk kosmetik tersebut. Jika tercantum salah satu atau beberapa bahan yang tidak aman untuk digunakan saat hamil, akan lebih baik jika anda tidak membeli produk tersebut. Sebagai konsumen yang pintar, anda harus bisa membeli produk yang sudah terbukti aman dengan meneliti bahan – bahan yang terkandung di dalamnya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.3/5 (3 votes cast)
Kosmetik Berbahaya untuk Ibu Hamil , 2.3 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya