HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Daftar Kosmetik Berbahaya menurut BPOM

kosmetik-berbahayaPenampilan merupakan salah satu bagian penting di dalam hidup kita, khususnya untuk wanita. Dengan penampilan yang menarik, kita bisa lebih percaya diri dan santai dalam menjalani hidup. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mempercantik penampilan kita. Memakai pakaian yang trendi dan sesuai dengan fashion yang sedang naik adalah salah satunya. Akan tetapi, kita juga harus menjaga kecantikan wajah kita. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk hal tersebut adalah menggunakan kosmetik. Ada banyak macam kosmetik yang bisa kita gunakan. Kita bisa menggunakan krim pemutih wajah, anti aging cream, penghilang jerawat dan lain sebagainya. Akan tetapi, hal yang paling penting disini adalah kita harus menggunakan kosmetik yang tepat. Mengapa? Bila kita memilih kosmetik yang salah bahkan kosmetik berbahaya, maka, kita akan mendapatkan banyak efek negatif yang dapat merusak wajah kita.

Untuk menghindari kosmetik berbahaya tersebut, berikut beberapa kosmetik yang mempunyai zat berbahaya yang dilarang edar oleh BPOM. Kelompok kosmetik berbahaya yang pertama adalah yang mengandung zat berbahaya merkuri. Produk-produk yang mengandung bahan ini adalah DR. Whitening treatment night cream, LIE CHE Day Cream, LIE CHE Whitening Soap, LIEN HUA Night Cream (Bunga Teratai), LIEN HUA Day Cream (Bunga Teratai), Walet Krim (Day Cream Small), Walet Krim (Night Cream Small), Pemutih Dokter, SP Special UV Whitening, Spesial Pearl Cream Super, Pemutih Sejuta Bintang, Racikan Walet Putih, Night Cream SJ SIN JUNG, Day Cream SJ UV White SJ SIN JUNG, Vitamin Pemutih Kecantikan, Klip 80″S Night Cream, Klip 80″S Day Cream, VAYALA Nightly CreamVAYALA Daily Cream dan VAYALA Sabun Transparan. Selain mengandung merkuri, BPOM juga mengeluarkan daftar kosmetik yang mengandung hidrokinon, yaitu SBM-2 Cream, SB-2 Cream, SBM-1 Cream, SB-1 Cream, SB-3 Cream dan SL-2 Cream. Hidrokinon adalah salah satu zat yang berbahaya yang dapat mengakibatkan kecacatan pada janin.

Produk-produk yang disebutkan diatas saat ini sudah ditarik peredarannya. Jadi, kita tidak perlu khawatir bila kita ingin membeli kosmetik untuk penampilan kita. Akan tetapi, masih banyak lagi kosmetik berbahaya yang saat ini masih diteliti oleh BPOM. Jadi, akan lebih baik bila anda hanya menggunakan kosmetik yang jelas-jelas aman dan terbukti. Meskipun harganya agak mahal, akan tetapi, harga tersebut sangat sesuai dengan kualitas dan keamanan produk yang terpercaya. Terlebih lagi cream / kosmetik wajah yang penggunaannya atas resep dan pengawasan dokter seperti ketika anda mengunjungi klinik kecantikan yang sudah memiliki izin BPOM. Salah satu Klinik Yang kami rekomendasikan adalah NATASHA Skin Care, yang memiliki lebih dari 70 cabang di Indonesia.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.4/5 (10 votes cast)
Daftar Kosmetik Berbahaya menurut BPOM, 2.4 out of 5 based on 10 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya