HOME »» EFEK SAMPING

Kosmetik Dapat Menyebabkan Kanker Payudara

kosmetik-dapat-menyebabkan-kanker-payudaraPara wanita di dunia saat ini memang selalu identik dengan beraneka kosmetik yang mereka gunakan untuk selalu dapat tampil cantik. Berbagai upaya menggunakan kosmetik pun dilakukan untuk mendapatkan kecantikan tersebut. Saat ini mulai dari kosmetik yang memiliki harga murah hingga yang mahal tersedia di pasaran baik yang dijual di toko ataupun dijual secara online. Memang dengan menggunakan berbagai kosmetik tersebut anda akan mendapatkan kecantikan yang anda inginkan. Tapi pernahkah terpikirkan oleh anda tentang berbagai bahan berbahaya yang terdapat pada kosmetik? Seperti dua di antaranya adalah paraben dan aluminium klorida yang ternyata dapat menimbulkan kanker payudara. Untuk itu, demi menambah pengetahuan anda maka sebaiknya anda perhatikan ulasan berikut ini dengan seksama.

Kandungan berbahaya yang pertama dari banyak kosmetik yang berada di pasaran adalah paraben. Zat ini biasanya digunakan sebagai pengawet pada berbagai kosmetik layaknya body lotion, lipstick, hingga deodorant. Nah perlu untuk anda ketahui bahwasanya zat ini termasuk ke dalam golongan zat karsinogenik yang dapat memicu timbulnya kanker pada tubuh. Dalam berbagai kasus yang terjadi, pada wanita yang mengidap penyakit kanker payudara sering kali memiliki kandungan paraben yang tinggi di payudaranya. Sehingga dapat kita artikan bahwa ketika pemakaian kosmetik tertentu, paraben ini dapat terakumulasi pada jaringan payudara yang pada akhirnya dapat memicu timbulnya kanker pada seorang wanita.

Untuk yang selanjutnya adalah tentang aluminium klorida. Ini merupakan sebuah zat aktif yang sering kali digunakan pada roll on antiperspirant. Pada kosmetik tersebut zat ini memiliki fungsi untuk mengurangi jumlah keringat berlebih yang keluar di ketiak. Yang perlu untuk anda ketahui adalah bahwa zat aktif ini menyerupai esterogen dan dapat terserap lemak dan dapat pula terakumulasi dengan jaringan payudara. Bahkan lebih dari itu selain akan menghambat sekresi zat yang berbahaya bagi tubuh melalui kelenjar keringat ternyata berdasarkan berbagai kasus yang teradi, kandungan aluminium klorida yang tinggi ini merupakan sebuah indikator alami bahwa seseorang terkena penyakit kanker.

Memang memiliki kecantikan itu merupakan hal yang sangat didambakan oleh setiap wanita, namun berdasarkan beberapa hal di atas maka cermat ketika memilih kosmetik yang anda gunakan jauh lebih penting. Karena kesehatan anda lah yang harusnya lebih diutamakan.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (1 vote cast)
Kosmetik Dapat Menyebabkan Kanker Payudara, 4.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :