HOME »» HALAL HARAM

Kosmetik Halal MUI Lebih Direkomendasikan

Sebagai seorang Muslim, kita diwajibkan untuk menjaga penampilan kita. Kita senantiasa harus berpenampilan menarik, rapi dan bersih. Dan, kosmetik bisa menjadi salah satu alat yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan penampilan seperti itu. Akan tetapi, kita harus menggunakan kosmetik yang halal yang sesuai dengan Islam. Berikut beberapa cara memilih kosmetik halal mui.

Memilih Produk Kosmetik Halal

kosmetik halal muiHal pertama yang harus anda perhatikan bila anda ingin membeli kosmetik halal mui adalah bahan yang digunakan. Pastikan bahan yang terkandung didalamnya tidak berbahaya dan bertentangan dengan ajaran Islam. Bila pada produk terdapat logo sertifikat halal dari MUI, maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut halal dan baik untuk umat Muslim. Logo biasanya berbentuk hologram dan ada keterangan bahwa produk ini disetujui oleh LPOM MUI. Akan tetapi, anda juga harus berhati-hati, karena sekarang ini banyak produk yang memalsukan logo ini. Untuk lebih amannya, anda lihat daftar kosmetik halal di MUI atau bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Akan tetapi, produk tanpa sertifikat halal bukan berarti produk tersebut haram. Banyak produk kecantikan yang belum mendaftarkan produk mereka ke MUI untuk mendapatkan sertifikat halal ini. Jangan anti terhadap kosmetik yang berasal dari luar negeri. Bukan berarti semua kosmetik dari luar negeri haram. Untuk kosmetik yang berasal dari luar negeri yang aman untuk Muslim, anda bisa melihat apakah produk tersebut memiliki sertifikasi halal dari lembaga internasional, seperti milik Malaysia. Bila produk tersebut memiliki sertifikasi ini, cek kembali di website lembaga internasional yang mengeluarkan sertifikat halal tersebut untuk mengkonfirmasi kebenaran sertifikat halal yang terdapat pada produk kosmetik luar negeri tersebut. Bila tidak ingin mengambil resiko, kami sarankan berkonsultasi ke klinik kecantikan yang telah bersertifikat halal MUI, seperti Natasha Skin Care sebagaimana diberitakan secara resmi oleh mereka : http://goo.gl/jA70u

Bahan-Bahan Penting Pada Kosmetik Halal

Untuk mendapatkan kosmetik halal mui, seperti yang disebutkan diatas, bahan yang terkandung didalamnya adalah cara mudah untuk memilih dan memilah antara kosmetik halal dan haram. MUI telah menetapkan bila sebuah produk kosmetik mengandung Sodium Heparin dan Plasenta. Sodium Heparin adalah bahan yang diambil dari babi, sedangkan plasenta umumnya berasal dari manusia atau hewan yang cara penyembelihannya tidak sesuai dengan ajaran Islam. Selain 2 bahan tersebut, ada beberapa bahan yang perlu kita waspadai karena mereka berasal dari turunan hewan, seperti asam amino, kolesterol, protein, kolagen, dye/colours, sistina (cystine), gelatine (gelatin), stearic acid, tallow, vitamin A, glycerine, hyaluronic acid, hydrolysed animal protein, keratin, lypids, oleic acid, allantoin, dan elastine.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.4/5 (5 votes cast)
Kosmetik Halal MUI Lebih Direkomendasikan, 2.4 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :