HOME »» HERBAL

Kosmetik Herbal sebagai Alternatif

kosmetik herbalBPOM dan ahli dermatologi tentu saja akan menjadi dua sumber referensi handal untuk menghindari bahan kosmetik berbahaya untuk dibeli diluar sana. Karena banyak perusahaan kosmetik ingin meraih untung, mereka sengaja menggunakan bahan berbahaya guna meningkatkan kualitas produk kosmetik yang hendak mereka pasarkan. Sebagai konsumen, kita tentu akan merasa dirugikan bukan? Karena alasan itulah perlu untuk mengganti pilihan produk kosmetik berbahan kimia dengan yang berbahan herbal. Masyarakat tentu memiliki pendapat berbeda mengenai penggunaan produk kosmetik herbal. Mereka yang mendukung penggunaan produk kosmetik herbal puas karena mereka takkan memiliki resiko efek samping dari produk tersebut. Hal ini dikarenakan produk kosmetik herbal tidak mengandung bahan kimia apapun sehingga takkan memberikan efek negatif pada kulit. Namun ada pula orang yang cenderung tidak membeli produk kosmetika herbal karena tidak berpengaruh signifikan pada peningkatan kualitas kulit dan penampilan mereka. Ada juga yang bilang bahwa produk kosmetik herbal tidak tahan lama atau awet. Sehingga seringkali mereka menjumpai produk kosmetik herbal yang sudah tak layak pakai hanya dalam hitungan bulan saja. Namun secara kesehatan, produk kosmetik herbal pasti direkomendasikan baik oleh BPOM atau ahli dermatologi.

Bila anda ingin menghindari bahan kosmetik berbahaya dengan membeli kosmetik herbal, anda perlu memperhatikan beberapa tips yang hendak saya sampaikan. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan piihan produk kosmetik herbal yang anda pilih dan pakai. Tips yang pertama adalah mengenai pilihan anda dalam membeli produk kecantikan herbal yang berbahan dasar air atau minyak. Patokan yang dapat anda gunakan adalah mengenai jenis kulit yang anda miliki. Bila anda memiliki kulit berminyak maka anda harus memilih produk kecantikan yang berbahan dasar air begitu pula sebaliknya bila anda memiliki jenis kulit kering. Produk kosmetik herbal berbahan dasar minyak cocok untuk anda yang memiliki kulit kering karena dapat melembabkan kulit tersebut.

Tips yang kedua adalah berkaitan dengan usia anda. Produk-produk kosmetik herbal yang ada diluar sana memiliki efek berbeda pada kondisi orang yang berbeda pula. Para remaja harus tahu bagaimana memilih jenis produk kosmetik herbal yang tidak mengandung bahan kosmetik berbahaya begitu pula untuk orang dewasa. Tips berikutnya adalah perlunya mencari tahu kandungan apa saja yang digunakan pada produk kosmetik herbal tersebut. Pasti selalu ada kemungkinan bahwa tubuh anda memiliki alergi terhadap suatu bahan herbal tertentu bukan?

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (2 votes cast)
Kosmetik Herbal sebagai Alternatif, 3.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :