HOME »» SERBA SERBI

Kosmetik Illegal Ditemukan Di Beberapa Salon di Yogyakarta

Salon merupakan salah satu tempat untuk mempercantik diri. Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia (mungkin termasuk Anda) yang berlomba- lomba untuk mempercantik diri ke salon. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya salon yang didirikan di daerah- daerah di sekitar Indonesia.

kosmetik illegal ditemukan di beberapa salon di yogyakartaNamun perlu Anda ketahui bahwasannya mempercantik diri sendiri merupakan hal yang sah – sah saja, tetapi apakah Anda sudah yakin mengenai produk- produk kosmetik yang telah Anda gunakan di salon tersebut apakah aman atau tidak aman bagi kesehatan Anda? Jangan sampai tujuan Anda mempercantik diri Anda, namun hasilnya adalah tumbuhnya penyakit- penyakit baru seperti kanker, dan lain – lain. Tidak mau bukan??? Untuk itu berhati- hatilah.

Berdasarkan penjelasan di atas bahwasnnya mempercantik diri sendiri ke salon merupakan hal yang sah – sah saja, namun Anda pun harus memperhatikan dengan cermat dan teliti mengenai produk kosmetik yang disediakan oleh salon dan akan Anda gunakan dikemudian hari. Hal tersebut dikarenakan banyak ditemukan salon kecantikan yang menjual produk kosmetik illegal, contohnya yaitu dapat ditemukan disejumlah toko di Daerah Istimewa Yogyakarta .

Adapun hasil penemuan atas produk – produk kosmetik illegal di beberapa salon di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di atas merupakan hasil operasi razia yang telah dilakukan oleh Kepolisian Resor Gunung Kidul beserta jajarannya. Operasi razia tersebut merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran kosmetik palsu yang membahayakan bagi penggunanya.
Berdasarkan operasi razia yang telah dilakukan oleh Kepolisian Resor Gunung Kidul beserta jajarannya telah ditemuukan lebih dari 300 kosmetik palsu dari dua salon besar di kota Wonosari. Kosmetik palsu tersebut berupa sabun kecantikan hingga cream wajah. Bahkan dari hasil razia tersebt juga diperoleh salon yang telah membuat kosmsetik palsu sendiri dan dijual dengan harga Rp. 30.000 hingga harga Rp. 35. 000 dan produk kosmetik paslsu tersebut dipalsukan lagi yaitu mengenai nomor registrasi Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (1 vote cast)
Kosmetik Illegal Ditemukan Di Beberapa Salon di Yogyakarta, 4.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :