HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Kosmetik Mengandung Spritus, Sangat Berbahaya

kosmetik-mengandung-spritusUntuk dapat selalu tampil cantik biasanya para wanita melakukan berbagai macam upaya perawatan kulit untuk menjaga dan melindungi kulitnya. Mulai dari perawatan teratur dengan cara-cara alami pun banyak yang ditempuh. Selain itu sudah tidak asing lagi di telinga kita jika para wanita ini menggunakan berbagai macam produk kosmetik untuk tampil cantik. Semisal dengan menggunakan berbagai cream perawatan wajah. Cream-cream tersebut dijual dengan harga yang kian bervariasi, tak perlu mahal untuk mendapatkannya di pasaran, namun apakah cream tersebut aman untuk anda gunakan? Untuk hal ini anda perlu waspada dan simak ulasan berikut ini dengan seksama agar anda mendapat banyak pengetahuan dari ulasan berikut ini.

Beberapa waktu yang lalu polisi melakukan penggerebekan di rumah seseorang warga di tangerang, banten yang dicurigai sebagai tempat pembuatan kosmetik palsu. Dari hasil penggerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang cukup membuat kita tercengang. seperti wadah tempat cream, cream kadaluarsa hingga spirtus.

Rumah tersebut merupakan tempat produksi cream palsu yang menggunakan cream kadaluarsa sebagai bahan bakunya. Parahnya pelaku mengolah kembali cream kadaluarsa tersebut dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya, semisal spirtus. Bisa anda bayangkan bagaimana jika anda menggunakan kosmetik kadaluarsa, tentu kosmetik tersebut akan bereaksi dengan kulit dan dapat menimbulkan masalah kulit. Apalagi jika ternyata spirtus yang kerap kali kita gunakan untuk menyalakan api diolah pelaku sebagai bahan campuran dari kosmetik palsu tersebut. Tentu saja hal ini akan membuat kulit yang anda miliki akan iritasi dan menyebabkannya menjadi rusak.

Setelah dilakukan penelusuran ternyata produk kosmetik palsu buatan pelaku ini telah tersebar luas di pasaran. Tak kurang dari 5000 pengguna cream palsu ini. Terlebih dengan harga murah yakni hanya lima belas ribu rupiah tentu akan menarik perhatian para wanita untuk menggunakannya. Dengan hal ini tentu saja korban dari kosmetik palsu buatan pelaku ini terus mengalami pertambahan.
Menjaga kecantikan memang merupakan sebuah hal yang harus anda lakukan, tapi kesehatan yang anda miliki tetap lebih utama. Dengan melakukan pemeriksaan label BPOM dan menghindari kosmetik dengan harga terlalu murah menjadi langkah baik bagi anda untuk menghindari cream palsu yang banyak beredar. Sekian, semoga bermanfaat.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :