HOME »» TIPS

Memilih Kosmetik Pemutih Wajah Yang Aman

kosmetik pemutih wajah yang amanTrend yang muncul belakangan ini adalah banyaknya produk – produk pemutih wajah yang beredar bebas di pasaran karena tingginya permintaan terhadap produk – produk ini. Salah satu faktor yang menyebabkan produk pemutih wajah begitu laris adalah persepsi masyarakat yang menganggap bahwa kecantikan itu selalu dilambangkan dengan kulit yang putih dan bersih sehingga banyak orang berusaha untuk memutihkan kulit wajah mereka dengan berbagai macam cara dan kadang sering mengabaikan apakah produk yang mereka gunakan tersebut aman atau tidak. Memilih kosmetik pemutih wajah yang aman dari sekian banyak produk yang ada di toko kosmetik tentu bukan hal yang mudah. Apalagi, setiap produk juga selalu mengatakan bahwa produk mereka adalah produk yang terbaik. Oleh karena itu, jika anda ingin menggunakan produk pemutih, anda dapat menggunakan tips berikut ini agar terhindar dari resiko yang membahayakan kesehatan

Pilih Produk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit

Ketika memilih produk kosmetik mulai dari bedak hingga lotion, hal penting yang harus anda pertimbangkan adalah jenis kulit anda. Anda perlu mengetahui jenis kulit anda apakah termasuk jenis kulit sensitif, berminyak, atau kering untuk menentukan kosmetik pemutih wajah yang aman dan sesuai dengan jenis kulit wajah. Jika produk pemutih tersebut tidak sesuai dengan kulit anda, hal tersebut justru bisa menimbulkan dampak buruk pada kulit wajah. Oleh karena itu pilihlah krim yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Jangan mudah tergiur karena krim tersebut bekerja secara efektif pada teman anda. Jika anda ingin memakainya, cobalah oleskan dahulu di tangan atau bagian kulit sensitif yang lain. Jika produk tersebut tidak menimbulkan iritasi, anda dapat mencobanya untuk wajah anda. Namun, jika menimbulkan iritasi seperti gatal – gatal dan kemerahan, sebaiknya segera hentikan pemakaian. Perlu diketahui juga bahwa produk pemutih yang tidak cocok kadang juga bisa menimbulkan jerawat.

Jangan Mudah Tergiur Dengan Produk Yang Bekerja Instan

Rasa tidak sabar untuk memiliki kulit yang putih seringkali membuat banyak orang yang ingin memutihkan kulitnya memilih produk instan. Banyak produk yang menjanjikan bisa memutihkan hanya dalam 2 minggu atau bahkan kurang. Hal ini perlu dicurigai karena produk tersebut bisa saja menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri. Bahan dengan kandungan merkuri bisa memutihkan kulit secara instan. Produk kosmetik pemutih kulit yang aman biasanya akan bekerja secara bertahap karena memutihkan kulit memang memerlukan proses yang cukup lama.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.5/5 (2 votes cast)
Memilih Kosmetik Pemutih Wajah Yang Aman, 3.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya