HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Tidak Menyadari Maraknya Krim Pemutih Berbahaya di Pasaran

krim pemutih berbahayaKrim Pemutih nyatanya memang sudah menjadi hal yang lumrah bagi kaum wanita khususnya. Krim pemutih wajah merupakan keutaman bagi wanita agar kulit wajah terlihat putih, cantik, dan muda. Hal ini memang membuat wanita tampak lebih percaya diri. Namun, banyak wanita yang tidak menyadari maraknya Krim Pemutih Berbahaya di pasaran. Dengan bermodalkan harga yang murah, para produsen krim pemutih dapat dengan mudah menggaet konsumennya tanpa memikirkan akibat yang dapat timbul di kemudian hari. Padahal bila bahan – bahan seperti merkuri yang terkandung di krim pemutih tersebut masuk kedalam tubuh kita, pasti dapat mengakibatkan penyakit – penyakit berbahaya.

Berikut adalah ciri ciri dari Krim Pemutih Berbahaya :

  • Pada Kemasan Krim tersebut tidak ada izin dari BPOM

Ini dapat dilihat dari kemasan, biasanya terdapat nomer registrasi BPOM, nomer registrasi ini dapat dicek disitus resmi milik BPOM.

  • Tekstur Krim Lengket dan Warna Tidak Wajar / Cerah

Krim berbahaya biasanya teksturnya lengket dan kasar saat dipakai, krim juga biasanya tidak bisa menyatu dengan minyak yang terkandung dalam krim. Krim dengan warna cerah atau mencolok juga biasanya mengunakan zat pewarna berbahaya.

  • Berbau Menyengat

Bila krim mengeluarkan aroma yang tidak biasa seperti logam, dapat dipastikan krim tersebut berbahaya. Banyak produsen krim yang menyamarkan bau tersebut dengan menambahkan aroma parfum pada krim.

  • Perih Saat Digunakan

Pada krim berbahaya saat terkena kulit akan terasa perih, gatal, dan panas, Itu berarti terdapat bahan yang keras pada krim tersebut.

  • Kulit Memerah Saat Terkena Matahari

Kulit yang lapisannya sudah terkikis oleh krim berbahaya, biasanya akan memerah saat terkena sinar matahari karena tidak mempunyai perlindungan.

  • Warna Kulit Pucat

Krim berbahaya hanya memberikan hasil putih pucat dan sangat berbeda dengan kulit normal pada umumnya.

  • Hasil Sangat Cepat Terlihat

Saat mengkonsumsi krim berbahaya, perubahan yang terjadi sangatlah cepat. Bila dalam hitungan hari atau minggu sudah dapat terlihat hasilnya maka bisa dibilang krim ini telah mengandung efek berbahaya dari merkuri dan hidrokinon

  • Ketergantungan

Saat sudah berhenti menggunakan krim tersebut, biasanya kulit akan kembali seperti semula saat belom menggunakan krim. Bahkan tidak jarang kulit semakin parah setelah penggunaan berhenti.

Tentukan tak ada satupun wanita yang wajahnya rusak karena menggunakan krim yang diharapkan mampu membuat wajah menjadi lebih cantik. Kita harus berhati – hati dalam memilih krim yang akan kita konsumsi. Bila perlu konsultasi kepada dokter kulit yang berpengalaman dibidangnya agar tidak meyesal nantinya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.0/5 (2 votes cast)
Tidak Menyadari Maraknya Krim Pemutih Berbahaya di Pasaran, 2.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :