HOME »» SERBA SERBI

Mengapa Krim Siang Dibutuhkan Wajah Anda?

krim siangKebanyakan wanita menganggap bahwa Krim Siang dan Krim Malam mempunyai kandungan dan manfaat yang sama. Padahal Krim Siang dan Krim Malam mempunyai kandungan dan manfaat yang berbeda meskipun sama – sama merupakan sejenis krim. Krim siang digunakan untuk membuat kulit lebih lembab dan melindungi kulit dari polusi dan sinar UV yang dapat menyebabkan kulit rusak. Krim siang memang mengandung lebih banyak air dibandingkan krim malam yang mengandung banyak minyak dan dan bahan bergizi yang dibutuhkan oleh kulit

Krim Siang umumnya memang mengandung SPF dan vitamin E atau C yang melindungi kulit juga menangkal kulit dari radikal bebas dan penuaan dini. Merawat kulitpun tidak cukup hanya dengan menggunakan krim siang saja ataupun sebaliknya. Kedua krim tersebut saling berkesinambungan dalam memenuhi kebutuhan si pemakai.  Berikut adalah beberapa alasan mengapa Krim Siang dibutuhkan untuk kulit :

  • Melindungi  Kulit Dari Sinar UV

Anda tentunya memiliki segudang aktifitas di luar rumah, seperti melakukan tanggung jawab dalam pekerjaan. Hal ini membuat anda harus berhadapan langsung dengan sinar UV yang dapat merusak kulit. Namun jika anda menggunakan krim siang, efek dari sinar UV dapat anda antisipasi dengan baik. Tak hanya sinar UV, tetapi suhu AC juga dapat mempengaruhi tekstur kulit yang menjadi kering.

  • Menghindari  kulit dari radikal bebas

Radikal bebas berpotensi membuat anda mengalami penuaan dini, sehingga krim siang sangat dibutuhkan karena mengandung antioksida yang dapat menolak radikal bebas.

  • Mencegah pertumbuhan pigmentasi

Pertumbuhan pigmentasi terjadi akibat terkena sinar matahari yang berlebihan, Krim siang sangat berguna untuk menangkal pertumbuhan pigmentasi.

Berikut adalah tips memilih / menggunakan krim siang pada kulit anda:

  • Pilihlah terlebih dahulu krim yang anda butuhkan untuk kulit anda
  • Sesuaikan jenis kulit dengan krim yang akan anda konsumsi
  • Saat menggunakan krim, oleslah krim tipis dan tidak tebal
  • Selalu bersihkan wajah saat anda akan mengaplikasikan krim siang ke kulit anda.

Namun dengan banyaknya produk cream siang yang beredar dipasaran dengan kualitas buruk dan mengandung bahan berbahaya seperti bahan kimia merkuri, tak ada salahnya jika anda melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter speialis kulit agar mendapatkan krim dengan racikan yang pas sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh kulit anda.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (1 vote cast)
Mengapa Krim Siang Dibutuhkan Wajah Anda?, 4.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :