HOME »» NATURAL

Makanan yang Membantu Menjaga Kesehatan Kulit

Makanan yang Membantu Menjaga Kesehatan KulitMakanan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan tubuh, salah satunya adalah kesehatan kulit. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi demi kesehatan kulit anda.

1. Makanan Laut
Makanan laut merupakan salah satu dari sekian banyak makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan makanan laut menjadi salah satu komponen utama dalam beberapa program diet. Diantara banyaknya jenis makanan laut, ikan dan kerang lah yang memiliki manfaat khusus untuk kesehatan kulit. Kandungan omega-3 yang ada di dalamnya membantu mengurangi kekeringan kulit serta memperlambat proses penuaan. Sementara itu, terdapat pula zinc yang membantu anda mengatasi masalah munculnya jerawat serta membuang semua sel kulit mati.

2. Buah Sitrus
Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah sitrus tak bisa diremehkan. Vitamin C yang tinggi tersebut membantu tubuh untuk memproduksi kolagen serta terdapat protein yang berguna membentuk struktur kulit. Produksi kolagen akan menurun apabila seseorang berusia 35 tahun yang pada akhirnya menyebabkan pada kulit yang keriput dan kendur. Oleh karena itulah kulit anda membutuhkan vitamin C yang kaya dari buah sitrus.

3. Sayuran Merah dan Hijau
Sayuran memang merupakan bahan makanan yang penting untuk tubuh terlebih lagi sayuran merah dan juga hijau. Adapun sayura merah dan hijau bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi wortel, bayam, dan kentang. Sayuran yang berwarna merah akan membantu tubuh kita mendapatkan asupan antioksidan yang cukup bagi tubuh. Kandungan ini akan membantu kulit jauh dari kerusakan sel serta terjadinya penuaan dini. Sedangkan sayuran hijau akan membantu kulit untuk memproduksi kulit baru serta membuang selu kulit mati.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung antioksidan. Vitamin E yang terdapat di dalamnya akan membantu melawan radikal bebas dan memberikan kelembaban bagi kulit.

5. Gandum
Gandum merupakan bahan yang mengandung vitamin B serta biotin. Fungsinya adalah membantu sel dalam tubuh untuk memproses lemak. Apabila tubuh tak mempunyai kandungan biotin yang cukup, maka kulit anda akan pecah-pecah dan kering.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :