HOME »» NATURAL

Masker Pencerah Wajah Buatan Sendiri di Rumah

masker pencerah wajahSetiap orang pasti menginginkan memiliki wajah yang bersih, sehat, dan cerah, namun stress dan polusi membuat wajah jadi kusam dan kotor. Produk-produk pemutih dan pencerah wajah banyak beredar di pasaran dan menjanjikan dapat memutihkan serta mencerahkan wajah dalam sekejap. Namun campuran zat kimia yang ada di dalamnya sangat tidak baik bagi kesehatan kulit wajah dalam jangka panjang. Masker pencerah wajah bisa dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang benar-benar alami, jika tidak ingin zat-zat kimia yang terkandung dalam produk perawatan kulit yang dijual di pasaran tadi merusak kulit.

Masker pencerah yang pertama yang bisa dibuat sendiri di rumah adalah campuran madu dan jeruk nipis. Caranya campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan perasan jeruk nipis, kemudian oleskan pada wajah serta leher yang sudah dibasuh dengan air hangat sebelumnya. Membersihkan wajah dan leher dengan air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit agar masker yang ditempelkan dapat meresap masuk ke dalam jaringan kulit bagian dalam. Diamkan masker madu dan jeruk nipis tadi di wajah dan leher selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur minimal 2 kali seminggu.

Masker wajah buatan rumah yang kedua adalah  campuran antara garam dan kunyit. Kunyit yang digunakan adalah kunyit yang sudah berbentuk serbuk. Campurkan satu sendok garam dan sejumput serbuk kunyit, untuk perekatnya campurkan susu murni tawar. Pertama bersihkan wajah dan leher dengan air hangat, lalu oleskan campuran bahan alami tadi pada kulit wajah serta leher. Diamkan antara 15 – 20 menit, setelah kering bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan.

Masker pencerah wajah alami berikutnya adalah campuran bahan-bahan alami yang terdiri dari tepung susu, madu, dan air perasan jeruk nipis. Cara membuatnya sangat mudah, campurkan ketiga bahan alami tadi hingga kalis, kemudian bersihkan bagian wajah dan leher dengan air hangat, lalu keringkan wajah dan leher dengan handuk bersih. Oleskan campuran tadi pada kulit wajah serta kulit leher secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah kering bilas dengan air bersih. Untuk mereka yang sering beraktivitas di  luar ruangan dan sering terkena polusi, lakukan perawatan ini sesering mungkin.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.6/5 (7 votes cast)
Masker Pencerah Wajah Buatan Sendiri di Rumah, 4.6 out of 5 based on 7 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :