HOME »» NATURAL

Masker untuk Kulit Berjerawat dari Lemon dan Mentimun

Masker untuk Kulit Berjerawat dari Lemon dan MentimunZaman semakin berkembang dan pola pikir manusia pun juga berubah. Hal ini menyebabkan dampak yang cukup besar bagi diri seseorang. Mereka ingin tampil bersih dan menarik dalam berbagai kesempatan. Hal ini mereka lakukan karena tuntutan profesi ataupun menarik lawan jenis. Berbagai macam cara dan usaha pun mereka lakukan untuk mendapatkan hasil tersebut. Salah satunya adalah pemakaiaan masker. Pemakaiaan masker ini terletak diwajah dan berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Selain itu, masker juga memiliki manfaat menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita. Dalam perkembanganya masker ini juga mengalami perubahan. Berbagai penelitian serta percobaan dilakukan untuk mengembangkanya. Salah satunya adalalah penggunaan buah lemon dan mentimun yang dibuat masker untuk kulit wajah berjerawat.

Buah lemon sendiri adalah buah yang memilki khasiat untuk mengangkat lemak dan minyak yang berada diwajah sedangkan untuk mentimun sendiri berfungsi mengencangkan dan membersihkan kotoran yang ada pada wajah kita. Oleh karena itu kedua kombinasi tersebut sangat manjur dibuat masker kulit wajah berjerawat. Karena kita tahu bahwa jerawat sendiri muncul dari kotoran-kotoran serta kuliut yang kusam sehingga akan menimbulkan benjoln ataupun penumpukan kotoran dalam wajah.

Secara gambaran umum dalam proses pembuatan masker untuk jerawat dari bahan buah lemon dan kulit mentimun cukup mudah. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membasuh muka kita dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori pada wajah. Setelah itu potong baik buah lemon maupun mentimun menjadi dua bagian. Bagian-bagian tersebut kita tempelkan pada wajah kita yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal diperlukan waktu sekitar dua puluh menitan. Setelah itu, membasuh muka kembali dengan air es. Hal ini juga dilakukan untuk menutup pori-pori wajah yang terbuka.

Bagi kalian yang sibuk degan aktifitas sehari-hari dan tidak sempat untuk mencoba buah lemon dan mentimun yang dibuat masker wajah berjerawat jangan khawatir. Karena sekarang ini banyak salon ataupun gerai kesehatan yang menawarkan pemakaiaan masker dari kombinasi kedua buah tersebut. Bahkan, dengan pengembangan dan penelitian yang semakin maju buah lemon dan mentimun tersebut dikemas dalam bentuk yang lebih praktis seperti dalam bentuk lulur ataupun sabun sehingga kita lebih mudah dalam menggunakanya. Akan tetapi, kita juga harus selektif dalam memilih produk ataupun salon kecantikan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.2/5 (5 votes cast)
Masker untuk Kulit Berjerawat dari Lemon dan Mentimun, 3.2 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :