HOME »» NATURAL

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berjerawat

masker wajah alami untuk kulit berjerawatJerawat adalah kondisi tersumbatnya pori-pori kulit sehingga menimbulkan ‘kantung’ berisi nanah yang meradang. Setiap orang pasti pernah mendapatkan minimal satu jerawat selama masa hidupnya. Munculnya jerawat kemungkinan diakibatkan oleh perubahan hormonal sehingga merangsang kelenjar minya pada kulit. Perubahan hormonal tersebut bisa terjadi saat masa puber, menstruasi, pemakaian alat kontrasepsi, kehamilan, dan Stres. Masker wajah alami untuk kulit berjerawat menjadi produk yang banyak dicari oleh mereka yang mengalami masalah jerawat kronis.

Masker wajah alami untuk solusi jerawat banyak diiklankan oleh perusahaan-perusahaan pembuat produk perawatan kulit di media massa seperti televisi, radio, koran, dan internet. Namun konsumen sering dibuat bingung dengan berbagai kandungan zat kimia yang terdapat dalam produk perawatan kulit tersebut. Beberapa konsumen akhirnya memutuskan membuat sendiri masker alami untuk mengatasi jerawat di wajah mereka. Berikut adalah beberapa masker yang  berasal dari bahan-bahan alami yang paling banyak dibuat orang.

1. Masker untuk kulit berjerawat dari air dan garam.  Ini adalah masker wajah yang paling gampang dibuat. Campurkan garam laut kedalam semangkok kecil air dan diamkan selama 20 menit. Lalu oleskan ke wajah yang berjerawat selama 10 hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Kalau ingin lebih gampang, pergilah ke pantai (yang bersih) dan berenanglah di sana. Air laut dapat mengatasi peradangan akibat jerawat.

2.  Masker alami untuk masalah jerawat dari yoghurt dan madu. Masker ini juga termasuk masker yang sangat gampang dibuat. Ambil satu sendok makan madu dan panaskan sebentar. Lalu tambahkan satu sendok teh yoghurt dengan kandungan lemak sedang. Jangan gunakan yoghut yang tidak memiliki kandungan lemak atau hanya memiliki kandungan lemak rendah. Aduk kedua bahan lalu oleskan pada wajah berjerawat dan diamkan selama 10-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Jika masker ini cukup membantu, lakukan 2-3 kali seminggu.

3.  Masker wajah untuk mengatasi jerawat dari campuran oatmeal dan bawang bombay. Bahan ini sedikit lebih rumit dari dua bahan sebelumnya tapi patut dicoba. Bau bawang barangkali banyak tidak disukai orang tapi khasiatnya sangat bagus. Kupas satu buah bawang Bombay hingga didapat lapisan paling dalam, tumbuk hingga lembut. Masak setengah cangkir oatmeal tawar, setelah matang dinginkan. Lalu campur dengan bawang yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah dan diamkan 5 – 15 menit. Selanjutnya Bilas dengan air besih. Jika campuran bawang dan oatmel kurang menempel di wajah, tambahkan madu.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.3/5 (6 votes cast)
Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berjerawat , 3.3 out of 5 based on 6 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :