HOME »» TIPS

Membedakan Antara Kosmetika Berbahaya dan Aman

membedakan antara kosmetika berbahaya dan amanMulai dari sekarang anda sebaiknya mulai lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik. Sekarang kita dapat dengan mudah menemukan produk kosmetik dengan berbagai jenis merek terutama merek China yang marak bertebaran dipasaran. Memang kosmetik tersebut berharga murah yang akhirnya menarik beberapa konsumen yang masih kurang tahu rahasia dibalik harga murah dari kosmetik tersebut. Perlu diketahui kandungan kosmetik dengan label “alami” membutuhkan ekstrak dari tanaman atau tumbuhan yang bersangkutan yang mempunyai manfaat untuk kencantikan seperti aloy vera atau lidah buaya. namun proses ekstrak sari dari tanaman membutuhkan proses dan biaya yang lama. untuk mengakali hal ini produsen menggantinya dengan bahan-bahan “pengganti” seperti merkuri, rodhamin b, dan pewarna. Memang sebagai kosmetik akan memberikan hasil yang sama, namun efek samping yang ditimbulkan sangat berbeda. Jangan mudah tergiur dengan kosmetik dengan harga murah, karena kemungkinan besar mengandung bahan-bahan berbahaya tersebut untuk memberikan hasil dari kosmetik.

Pada umumnya, untuk membedakan antara kosmetik berbahaya dan aman yaitu bila memberikan hasil yang lebih cepat entah itu pemutih, pewarna, dan sebagainya biasanya menggunakan bahan pengganti dari bahan yang berbahaya . Akan tetapi masalah yang ditimbulkan ada kemungkinan secepat hasil yang diberikan oleh kosmetik berbahaya tersebut. Kemungkinan terburuk dari bahan-bahan berbahaya tersebut adalah kanker kulit dalam penggunaan jangka panjang. Dalam jangka pendek dapat menimbulkan flek-flek hitam, iritasi kulit, hingga kerusakan sel-sel kulit. Jika hal ini sudah terjadi, anda harus bersiap-siap membayar mahal untuk pengobatan kulit anda agar kembali normal. tentu saja pengobatan ini tidak murah. Jika pada akhirnya anda sama-sama harus membayar mahal, kenapa anda tidak dari pertama untuk membeli produk dan perawatan yang berkualitas. memang membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit namun paling tidak hasil yang anda peroleh lebih menjanjikan dan bebas efek samping.

Cara Mudah Memilih Kosmetik Aman

Adapun membedakan kosmetika yang aman dan cara sederhana untuk mengantisipasi kosmetik yang berbahaya, yaitu mencari legalitas produk. cari ijin dari BPOM. Jangan mudah percaya dengan nomor yang tertera di label. ada kemungkinan nomor tersebut palsu. Lebih baik lagi jika anda membandingkan dengan daftar kosmetik yang berbahaya dari BPOM. kemudian cek daftar komposisi bahan. Setiap produk wajib memberikan daftar komposisi bahan dalam label kemasan. Pastikan alamat dan nama produsen. Setiap produk yang berizin pasti memiliki nama dan alamat produksi yang jelas. Pastikan anda membeli produk yang jelas keberadaannya mulai dari bahan, pembuat, hingga izin yang didapat. Ingat lebih baik anda membayar mahal untuk hasil yang terbaik dari pada membayar mahal karena terkena efek samping dari kosmetik berbahaya.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.0/5 (2 votes cast)
Membedakan Antara Kosmetika Berbahaya dan Aman, 2.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :