HOME »» NATURAL

Membuat Masker Buah untuk Wajah Berjerawat

masker buah untuk wajah berjerawatJerawat merupakan salah satu masalah kulit yang menjadi momok terbesar khususnya bagi mereka yang dituntut selalu tampil menarik dan cantik di depan khalayak umum. Jerawat sendiri biasanya tumbuh pada usia puber atau remaja. Akan tetapi, sekarang ini jerawat juga menyerang siapapun khususnya bagi mereka yang bekerja. Jerawat ini tumbuh karena pengendapan kotoran yang tidak dibersihkan dan kekusaman wajah yang disebabkan oleh bakteri wajah. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi solusi tersebut. Salah satunya yang cukup digandrungi dan disukai masyarkat karena khasiat alaminya adalah masker buah untuk wajah berjerawat.

Masker buah untuk menghilangkan jerawat ini pada dasarnya sama dengan fungsi masker pada umumnya yaitu mampu mengencangkan dan membersihkan kulit wajah. Akan tetapi, disini yang membedakan adalah media yang digunakan untuk membuat masker. Media yang digunakan disini adalah dengan media buah-buahan. Buah yang lazim digunakan untuk pemanfaatan masker ini adalah buah lemon dan mentimun.

Buah lemon sendiri adalah buah yang memilki khasiat untuk mengangkat lemak dan minyak yang berada diwajah sedangkan untuk mentimun sendiri berfungsi mengencangkan dan membersihkan kotoran yang menempel pada wajah kita. Oleh karena itu kedua kombinasi tersebut sangat manjur dibuat masker buah untuk solusi jerawat. Karena kita tahu bahwa jerawat sendiri muncul dari kotoran-kotoran serta kulit yang kusam sehingga akan menimbulkan benjolan ataupun penumpukan kotoran dalam wajah.

Secara gambaran umum dalam proses pembuatan masker dari bahan buah ini terbuat dari lemon dan kulit mentimun cukup mudah. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membasuh muka kita dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk membuka celah pori-pori pada wajah. Setelah itu potong baik buah lemon maupun mentimun menjadi dua bagian. Bagian-bagian tersebut kita tempelkan pada wajah kita yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal diperlukan waktu sekitar dua puluh menitan. Setelah itu, membasuh muka kembali dengan air es. Hal ini juga dilakukan untuk mengembalikan pori-pori wajah yang terbuka.

Dalam perkembanganya masker berbahan buah ini dikemas dalam kemasan yang lebih praktis baik dalam bentuk sabun ataupun lulur. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pemakainya dalam menggunakan masker buah ini. Akan tetapi, tidak menghilangkan khasiat almi yang ada di dalam kandungan buah-buah tersebut.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.3/5 (6 votes cast)
Membuat Masker Buah untuk Wajah Berjerawat, 4.3 out of 5 based on 6 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :