HOME »» TIPS

Memilih Krim Pemutih Wajah Aman untuk Ibu Hamil

krim pemutih wajah aman Semua wanita ingin tampil cantik, termasuk anda bukan? Kosmetik, seperti krim pemutih wajah, bisa menjadi salah satu solusi yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan penampilan yang cantik, putih, bersih, berseri dan menawan. Akan tetapi, bila anda sedang hamil saat ini, anda harus berhati-hati. Mengapa? Bila anda salah memilih krim pemutih wajah, janin yang anda kandung bisa terkena dampak negatif dari krim tersebut. Jadi, anda perlu memilih krim pemutih wajah aman.

Efek Zat Berbahaya Krim Pemutih Pada Janin

Untuk memilih krim pemutih wajah aman, ada 2 zat berbahaya yang harus anda hindari. Kedua zat tersebut adalah merkuri dan retinoid. Merkuri sudah dikenal sebagai zat yang dilarang untuk digunakan dalam kosmetik. Selain dapat merusak kulit, bila anda menggunakan krim pemutih wajah yang mengandung bahan ini pada saat hamil, zat ini dapat mempengaruhi pertumbuhan sel syaraf bayi didalam kandungan. Hal ini menyebabkan kecacatan pada otak dan mental bayi anda. Berbagai macam cacat yang bisa menimpa janin anda adalah tuli, buta, Mikrochepali, Cerebral Palsy dan gangguan saat menelan makanan. Merkuri juga dapat menembus plasenta didalam kandungan. Hal ini akan mengakibatkan efek buruk secara langsung, sehingga bayi dapat cacat secara fisik. Saat anda menyusui, merkuri juga dapat meresap pada ASI anda. Dan efeknya, bayi anda akan keracunan, yang bisa mengancam jiwanya. Untuk retinoid, zat ini sangat berbahaya apabila anda menggunakannya secara terus-menerus saat anda hamil. Asam dari zat ini dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi. Bayi anda dapat cacat dan menderita kelumpuhan.

Solusi Memakai Krim Pemutih Saat Hamil

Bila anda tidak mau mendapatkan semua efek buruk dari krim pemutih wajah anda, maka sebaiknya anda menggunakan krim pemutih wajah aman yang tidak mengandung zat-zat diatas tersebut. Atau, anda tidak usah menggunakan krim pemutih wajah sama sekali, agar janin anda benar-benar terlindungi dari segala macam zat yang berbahaya. Anda juga bisa menggunakan cara-cara alami dalam mempercantik penampilan anda. Mengkonsumsi makanan yang sehat yang juga dibutuhkan oleh janin anda sangatlah cukup untuk menutrisi kulit anda dan membuat anda tampak lebih cantik dan putih berseri. Ada juga banyak macam masker yang bisa anda pakai yang bisa anda buat sendiri dari bahan-bahan alami yang bisa anda temui disekitar anda. Pastikan bahan-bahan tersebut bersih dan steril saat anda membuat masker. Dengan memakai bahan alami ini, anda dapat tampil lebih cantik dan menawan tanpa khawatir dengan keadaan janin anda.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.7/5 (12 votes cast)
Memilih Krim Pemutih Wajah Aman untuk Ibu Hamil, 3.7 out of 5 based on 12 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :