HOME »» PEMUTIH KULIT

Mencari Pemutih Wajah Yang Aman

pemutih wajah yang amanIndonesia merupakan negara tropis yang mana hal ini menjadikan sebagian besar penduduknya memiliki kulit berwarna. Sebenarnya jika dibandingkan dengan negara lain, warna kulit penduduk Indonesia tergolog eksotis yakni sawo matang, warna perpaduan antara kuning dan coklat. Namun karena seringnya terpapar sinar mathari, ada kalanya kulit jadi berwarna gelap dan kusam. Tentunya hal ini akan sangat menggaggu penampilan dan rasa percaya diri, maka dari itu krim wajah pun dipilih sebagai solusi. Namun, tak semua krim wajah yang beredar saat ini baik dikonsumsi oleh kulit kita. Ada beberapa “merk jahat” yang akan membawa dampak buruk bagi wajah, lalu seperti apa pemutih wajah yang aman ?

• Perhatikan Warna Kulit
Jika anda akan memilih kosmetik untuk wajah, sebaiknya cari tahu jenis kulit kita itu seperti apa dan kebutuhannya. Jika kita memakai kosmetik yang amanpun namun tidak sesuai dengan jenis kulit kita maka hasinya tidak akan maksimal, sebagai contoh kulit berminyak akan lebih baik jika memakai produk pemutih jenis lotion karena jenis ini lebih ringan untuk kulit dan akan mudah meresap daripada jenis krim. Jika anda tidak yakin mengenai jenis kulit anda maka ada baiknya jika anda berkonsultasi dengan ahli kecantikan atau dokter kulit anda dahulu. Dokter kulit akan lebih handal dalam memastikan jenis kulit dan jenis pemutih wajah yang aman untuk anda.

• Cek Komposisi Pemutih
Sebagai kosnumen yang cerdas, sebelum anda memutuskan untuk membeli merk tertentu, cek terlebih dahulu kemasan pada pemtuih itu apakah mengandung bahan-bahan berbahaya atau tidak. Jika di dalamnya pemmutih itu anda menemukan unsure hydroquinone maka sebaiknya anda beralih ke merk lain. Hydroquinon dulunya memang diperbolehkan untuk digunakan asl tidak melebihi ambang batas tertentu, yakni 2%. Namun saat ini, pemerintah melarang penggunaan zat ini dalam ukuran berapapun karena dikahwatirkan akan terjadi efek samping seperti kanker kulit di masa mendatang.

• Lakukan Riset Kecil-Kecilan
Memang kondisi kulit tiap orang berbeda-beda, namun rata- rata produk yang memang tidak aman akan membuat masalah pada sebagian besar penggunanya. Karena itu, agar anda lebih yakin menggunakan kosmetik pemutih tersebut sebaiknya anda membuat riset kecil-kecilan dengan bertanya pada teman-teman ata kenalan anda atau anda bisa bergabung di berbagai forum kecantikan yang tersedia di internet. Di sana anda akan tahu kira-kira efek apa yang ditimbulkan dari penggunaan produk tersebut dan seberapa parahkah kondisinya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :