HOME »» EFEK SAMPING

Mencegah Kerusakan Kulit Karena Penggunaan Kosmetik

mencegah kerusakan kulit karena penggunaan kosmetikKesehatan kulit bagi para wanita adalah suatu hal yang utama. Tak jarang kaum ini mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah hanya untuk merawat dan menampilkan warna dan keindahan kulitnya. Mulai dari perawatan manual dan tradisoinal sampai dengan menggunakan teknologi canggih hanya untuk menciptakan kesehatan, kebersihan, dan bersinarnya warna kulit. Di sisi lain para pakar kulit dan kecantikan terus berlomba-lomba mengeksplorasi keanekaragaman hayati untuk dijadikan herbal atau obat penyempurna kebutuhan wanita satu ini. Kebutuhan kulit yang sehat terawat dan bersih sebenarnya bukan dominasi kebutuhan wanita saja akan tetapi semua orang yang hidup di bumi ini. Karena setiap organ yang kita miliki mempunyai fungsi dan manfaat sehingga perawatan dan pengobatan jika rusak atau luka itu sebuah hal yang mutlak.

Hal yang menarik dari fenomena ini adalah tingkat kebutuhan yang tidak sederhana, tujuan yang ingin diraih bukan hanya untuk kesehatan, melainkan penciptaan warna kulit yang putih bersih dan cerah merona merupakan sebuah tujuan. Sekarang mari kita lihat kasus yang terjadi di tengah masyarakat, alih-alih ingin memperbaiki kesehatan dan warna kulit , ujung-ujungnya malah sebaliknya kulit tubuh jadi merah terbakar (melepuh), atau muncul bintik-bintik mruntus seperti jerawat air. Sehingga niat merawat kulit yang berlebihan yang salah atau penggunaan produk-produk yang tidak jelas kandungan isinya menjadi faktor penyebabnya.

Cara yang mudah untuk memulai perawatan kulit terutama pada bagian kulit wajah adalah memberikan stimulus produk obat / cream terlebih dahulu pada bagian kulit yang lain, seperti tangan atau kaki sebelum dipergunakan pada wajah yang mempunyai sensitif paling tinggi. Kita lihat reaksinya, kita amati perubaha setelah produks tersebut bersentuhan dengan kulit kita. Jika nanti setelah di tunggu beberapa saat tidak bereaksi negatif dan malah sesuai dengan apa yang kita harapkan seyogyanya patut kita lanjutkan, akan tetapi jika apa yang terjadi malah berdampak negatif segeralah disudahi penggunaanya. Jika terjadi iritasi yang semakin melebar dan membuat anda tidak nyaman, segeralah pergi kepada dokter kulit yang sudah ahli dan tahu harus melakukan tindakan medis seperti apa.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Mencegah Kerusakan Kulit Karena Penggunaan Kosmetik, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :