HOME »» TIPS

Mengobati Dan Merawat Bekas Luka Pada Kulit

Merawat  Bekas Luka Pada KulitPara pembaca yang budiman, setiap organ tubuh yang dimiliki seyogyanya harus selalu kita pelihara, tak terkecuali organ kulit. Perawatan terhadap kulit tubuh merupakan sebuah keharusan karena jika kita memiliki luka atau bekas luka yang pernah di alami, tidaklah bisa sembuh atau tidak berbekas begitu saja. Perawatan mulai dari pembersihan secara rutin atau pemberian obat khusus perawatan kulit sudah menjadi keharusan. Pengetahuan dan ilmu secara khususpun selalu dikembangkan untuk menanggulangi masalah kulit tersebut. Penyakit kulit dapat timbul karena beberapa hal antara lain, bisa disebabkan karena bakteri, virus, terkena radiasi, terkena goresan benda tajam, luka tertumbuk benda tumpul, atau yang lebih ekstrem lagi jaringan kulit rusak karena menurunnya imunitas tubuh.

Berikut ini beberapa contoh jenis penyakit yang biasa di alami oleh kulit, Keloidal (tumor jinak) warnanya gelap dan menempel pada jaringan kulit, bekas luka Hipertrofik (warnanya gelap dan bisanya memiliki efek gatal), bekas luka Atrofi (cirinya bekas luka ini adalah cekung dan menyebar diseluruh kulit tubuh, biasanya efek dari penyakit cacar). Jenis-jenis contoh penyakit diatas perlu mendapatkan perlakuan khusus, jika ingin mendapatkan kembali bentuk kulit yang mulus dan tidak terlihat adanya bekas luka sebelumnya.

Pembaca yang budiman, berikut ini jenis-jenis resep alami yang biasa digunakan untuk perawatan kulit. Minyak Lavender, cara penggunaanya rajin digosokan secara telaten pada bekas luka setiap pagi dan malam menjelang tidur. Minyak biji Rami, masih sama cara penggunaannya seperti penggunaan minyak Lavender. Ekstrak biji Anggur, ekstrak ini jika dicampur dengan almond oil sangat efektif menghapuskan berbagai jenis pada permukaan kulit. Minyak Zaitun berfungsi memudarkan warna bekas luka. Madu Organik jenis ini berperan mengangkat sel kulit mati akan tetapi tidak di sarankan untuk orang yang berjenis kulit berminyak. Minyak Jarak jenis pengobatan ini dengan cara digosok kemudian ditutupi dengan plastik dan setelahnya lihatlah hasil dari kandungannya. Sebagai pelengkap perawatan kulit dari dalam tubuh sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi Vitamin K dan E karena jenis vitamin ini tidak bisa di produksi didalam tubuh.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Mengobati Dan Merawat Bekas Luka Pada Kulit, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :