HOME »» Uncategorized

Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kuku Dengan Buah-buahan

Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kuku Dengan Buah-buahan

Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kuku Dengan Buah-buahan

Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kuku, terkadang sering diabaikan. Padahal, perawatan kuku, wajib hukumnya terutama bagi kaum perempuan. Kebersihan  kuku dapat mencerminkan prilaku atau kebiasaan seseorang. Jika memiliki kuku yang sehat dan cantik,si pemilik kuku dipastikan orang yang sangat memperhatikan kebersihan dan kesehatan. Untuk mendapatkan kuku yang cantik banyak wanita memilih melakukannya di salon kecantikan atau salon khusus manicure pedicure yang banyak terdapat di mall-mall.

Sudah pasti biaya perawatannya tidak murah. Selain itu, perawatan kuku di salon juga pastinya menggunakan bahan kimia seperti yang terkandung pada detergen untuk membersihkan kuku, juga cat kuku.Tapi, tahukah anda, untuk mendapatkan kuku yang sehat dan cantik anda  tak perlu melakukan perawatan di salon. Cukup lakukan perawatan dirumah dengan menggunakan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin untuk menutrisi kuku.

Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kuku Gunakan Buah Ini

Ternyata, ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat digunakan untuk merawat kuku. Namun kali ini kita akan membahas tiga jenis buah yang jika digunakan untuk melakukan perawatan pada kuku akan menjadikan  kuku anda sehat dan cantik.

  • Jeruk Lemon

Selama ini kita hanya tahu kalau perasan air Jeruk Lemon berkhasiat untuk mengobati penyakit seperti batuk. Namun ternyata Jeruk Lemon juga dapat digunakan untuk merawat kuku dan menjadikan kuku kita sehat, cantik dan berkilau. Caranya gampang. Rendam kuku kaki dan tangan anda pada wadah berisi air hangat yang sudah diberi perasan Jeruk Lemon secukupnya. Lakukan ini kurang lebih 10 menit, Anda juga dapat menambahkan sedikit pasta gigi  kedalam rendaman air perasan Jeruk Nipis ini mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Belimbing Wuluh

Kandungan air dan vitamin yang terdapat pada Belimbing Wuluh, juga dapat digunakan untuk perawatan kuku. Jika secara rutin digunakan alhasil kuku anda akan semakin kuat dan berkilau. Cara menggunakan Belimbing Wuluh untuk perawatan kuku ini pun mudah, hanya dengan memotongnya menjadi dua bagian, kemudian gosokkan ke kuku anda hingga kotorannya keluar. Setelah itu cuci bersih kaki anda dengan menggunakan air hangat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

  • Kulit Semangka

Bagi yang tidak tahu manfaat kulit Semangka, pasti akan langsung membuangnya. Tapi siapa sangka kulit Semangka ternyata dapat digunakan untuk mempercantik dan menyehatkan kuku. Ya, kulit Semangka dapat membuat kuku anda sehat, kuat dan indah. Asalkan perawatan menggunakan kulit Semangka ini dilakukan dengan teratur, kuku anda pasti sehat dan cantik. Lantas bagaimana cara perawatannya. Pertama-tama kulit semangka dipotong sesuai keinginan kemudian digosokkan ke kuku berulang kali hingga kuku terlihat bersih. Kemudian bilas dengan air panas. Lakukan perawatan dengan kulit Semangka ini setiap hari.

Selain buah-buahan tersebut diatas, masih banyak bahan alami lain seperti, bawang putih, minyak lavender serta beberapa bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk perawatan kuku.

Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kuku ternyata tidak susah dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan di salon. Cukup dilakukan di rumah saja. Asalkan dilakukan secara teratur, hasilnya pun akan maksimal. Selamat mencoba.!***

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :