HOME »» TIPS

Menjaga Kesehatan Kulit Sejak Dini

menjaga kesehatan kulitPada gadis remaja yang baru menginjak dewasa serta memasuki pubertas, pada umumnya mempunyai masalah dengan kesehatan kulit pada muka maupun tubuh. Disaat wajah mulai nampak cantik untuk memikat lawan jenis, ternyata sangat menjengkelkan. Biasanya para gadis belia ini juga langsung mencari produk kecantikan atau kosmetik yang berjerawat, kulit berminyak, komedo pada sekitar hidung, pemutihan, pelembab dan tetek bengek lain-nya. Bukan malah hilang, terkadang kulit wajah malah rusak, iritasi, kemerahan dan lain-lain sementara terkadang timbul masalah kesehatan yang memburuk. Oleh karena itu pemilik kulit yang bermasalah khususnya pada area muka harus melakukan perawatan kulit yang maksimal, agar kulit terlihat tampak sehat dan awet muda. Beberapa tips menjaga kesehatan kulit:

Membersihkan muka, mandi, perlindungan kulit

Mencuci muka secara rutin agar kulit wajah selalu terlihat bersih dan alami. Banyak aktivitas yang mungkin harus di lakukan sering kali membuat kulit terlihat kurang menarik dan tampak kusam. Hal ini bisa membuat Anda tidak percaya diri, maka dari itu sering2 mencuci muka. Mandi juga tak kalah penting untuk membersihkan seluruh kotoran yang menempel pada tubuh kita, serta membersihkan tubuh secara total dan menyeluruh akan mempengaruhi pada kesehatan kulit juga. Melindungi kulit juga dengan lotion saat bepergian atau menggunakan baju tertutup yang mungkin tidak membuat terpapar langsung oleh sinar UV matahari.

Makanan bergizi

Sebenarnya pola hidup sehat juga mempengaruhi kesehatan kulit masing-masing, menunjang pemenuhan terhadap gizi anggota tubuh, begitu juga dengan kulit. Perbanyak mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan nutrisi, sehingga kulit juga akan selalu tampak cerah. Tak kalah penting juga menghindari makanan yang banyak mengandung minyak lemak karena bisa mengganggu kesehatan pada kulit. Mengurangi penggunaan pada obat-obatan perawatan kulit yang juga mengandung bahan kimia. Obat-obatan kecantikan memang sering menawarkan kulit yang putih dan bersih secara instan. Namun yang perlu di perhatikan sebenarnya semua memakai bahan kimia, tak jarang hal tersebut malah akan memberi dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita sendiri. Serta memperbanyak minum air putih minimal delapan kali sehari

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (1 vote cast)
Menjaga Kesehatan Kulit Sejak Dini, 3.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :