HOME »» Uncategorized

Menyembuhkan Luka Atau Goresan Dikulit Dengan Bahan Alami

Menyembuhkan Luka Atau Goresan Dikulit Dengan Bahan Alami

Menyembuhkan Luka Atau Goresan Dikulit Dengan Bahan Alami

Menyembuhkan luka atau goresan, dapat dilakukan dengan beberapa cara. Selain menggunakan pengobatan medis dengan menggunakan obat-obatan tertentu seperti salep ataupun obat-obatan lainnya, dapat juga dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang murah dan banyak dijual di pasar maupun swalayan.

Luka jika tidak segera diobati, tentu saja akan meninggalkan bekas dan sangat mengganggu penampilan. Terutama bagi kaum perempuan. Apalagi jika bekas luka terdapat dibagian tubuh yang kelihatan seperti bagian kaki atau tangan. Berbagai cara pun pasti diupayakan untuk menyembuhkannya.

Menyembuhkan Luka Atau Goresan Coba Gunakan Lima Bahan Alami Ini

Dari sekian banyak bahan  alami yang diyakini dapat digunakan untuk mengobati luka, ada lima bahan alami yang paling manjur dan banyak digunakan orang untuk pengobatan tersebut. Berikut lima bahan alami berikut cara pengobatannya.

  1. Mentimun

Bahan yang satu ini sangat mudah didapat karena banyak dijual di pasar maupun swalayan.dan juga harganya tergolong murah. Mentimun tidak mengandung asam sehingga dapat mencegah iritasi pada kulit. Caranya pun mudah. Terlebih dahulu mentimun dikupas kulitnya dan bijinya dibuang.. Setelah dikupas dan dibuang bijinya, dihaluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus mentimun dicampur dengan putih telur kemudian ditempelkan pada luka. Jika dilakukan secara teratur 2-3 kali sehari, niscaya luka pun akan sembuh dan bekasnya memudar.

  1. Bawang Putih

Seperti halnya mentimun, bawang putih dapat juga digunakan untuk mengobati luka. Bawang putih yang diketahui bersifat inflamasi dan anti bakteri ini dapat mengobati luka pada kulit.  Caranya sangat mudah , hanya dengan mengoleskan irisan bawang putih yang sudah dihaluskan. Tentu saja untuk hasil yang efektif, harus dilakukan dengan teratur.

  1. Teh Hijau

Teh hijau ternyata memiliki khasiat untuk mengobati luka ataupun goresan dikulit. Caranya pun sangat mudah hanya dengan menempelkan teh hijau yang diseduh dengan air hangat dengan menggunakan kapas pada luka beberapa kali sehari secara teratur, niscaya luka akan sembuh.

  1. Madu

Zat-zat yang terkandung pada madu memiliki khasiat untuk mengobati luka ataupun goresan pada kulit. Hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang terluka secara teratur, dapat menyembuhkan dan juga mengencangkan kulit.

  1. Minyak Zaitun

Selain digunakan sebagai bumbu masak, minyak zaitun juga berkhasiat untuk mengobati dan menghilangkan bekas luka. Seperti halnya madu, untuk mengobati luka, minyak zaitun cukup dioleskan pada kulit yang terluka secara teratur.

Menyembuhkan Luka Atau Goresan Harus Dilakukan Dengan Teratur

Menyembuhkan luka atau goresan dengan menggunakan bahan alami ini memang tidak serta merta menunjukkan hasilnya. Dibutuhkan waktu dan juga harus dilakukan dengan teratur, agar hasilnya benar-benar maksimal. Selain lima bahan alami diatas, masih banyak bahan alami lainnya seperti daun mint, minyak lavender dan bahan alami lainnya yang memiliki khasiat untuk mengobati kulit yang terluka maupun tergores.***

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :