HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Merk Kosmetik Berbahaya yang Patut Anda Waspadai

merk kosmetik berbahayaMemiliki paras yang cantik adalah dambaan setiap wanita. Sayangnya, keinginan ini disalah gunakan oleh produsen-produsen yang tidak bertanggung jawab. Banyak produk buatan mereka yang mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak kulit bahkan mampu menimbulkan penyakit-penyakit serius seperti kerusakan ginjal dan juga kanker. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya anda selalu tahu perkembangan daftar-daftar merk kosmetik berbahaya dari BPOM agar tahu mana kosmetik yang layak pakai dan mana yang seharusnya anda hindari. Berikut adalah beberapa informasi yang mungkin akan sedikit membantu anda dalam memilih sebuh produk kecantikan yang tepat.

Beberapa Merk Kosmetik Berbahaya Menurut BPOM

Sebuah kosmetik bisa dikatakan berbahaya apabila ia mengandung mercury. Mercury, atau zat yang lebih dikenal dengan nama air raksa, merupakan senyawa yang bersifat karsinogenik dan sangatlah beracun. Penggunaan zat ini pada produk-produk kosmetik bahkan sudah dilarang oleh BPOM. Beberapa kasus akibat zat ini adalah alergi, iritasi kulit, gangguan janin pada ibu hamil, dan juga kerusakan ginjal. Menurut BPOM sendiri, beberapa produk yang terbukti mengandung zat berbahaya berikut diantaranya Special Pearl Cream Super, Racikan Walet Putih, Vayala Nightly Cream, Lien Hua Night Cream dan juga Klip 80’s Night Cream. Akan lebih baik apabila ingin menggunakan produk-produk tersebut, ada pengawasan dari dokter.

Selain merkuri, bahan berbahaya lain yang sering dapat anda jumpai pada beberapa produk-produk kecantikan adalah hidrokinon. Hidrokinon sendiri tadinya banyak direkomendasikan oleh para ahli kulit sebagai zat pemutih kulit karena fungsinya sebagai preparat yang mampu melunturkan pigmen kulit. Sayangnya, zat ini sangat keras dan apabila anda menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, ia mampu membuat bercak pada kulit dan juga hiperpigmentasi. Sesungguhnya, hidrokinon sering digunakan untuk industri cat dan sebagai bahan bakar minyak. Ia juga mampu membuat kulit menjadi iritasi dan terasa terbakar. Beberapa merk kosmetik berbahaya menurut BPOM yang sudah terbukti mengandung bahan berbahaya ini adalah SBM-2 Cream, SB-2 Cream, SL-2 Cream, SB-3 Cream, dan juga SBM-1 Cream. Ada baiknya anda mendapatkan persetujuan dari dokter kulit anda apabila ingin menggunakan produk ini. Selain dua zat berbahaya di atas, beberapa produk juga menggunakan zat perwarna berbahaya yang apabila digunakan dalam jangka waktu lama, dapat menyebabkan kanker. Beberapa produk yang harus anda waspadai adalah Feves Color Cream 0,43 Phoenix Red, Pond’s Beauty Care Make Up berwarna Pink, Tiannuo Lipstick Paris, dan juga Just Miss Lip Color Lipstcik No.41.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (3 votes cast)
Merk Kosmetik Berbahaya yang Patut Anda Waspadai, 4.7 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya