HOME »» SERBA SERBI

Merk Pemutih Wajah yang Aman

merk pemutih wajah yang aman Berbagai macam produk kosmetik yang beredar di pasaran memang menjanjikan kulit wajah yang putih dan bersih. Bahkan semuanya mengklaim sebagai merk pemutih wajah yang aman. Wanita memang menjadi konsumen yang paling banyak membeli dan menggunakan produk kosmetik dan pemutih ini. Banyak wanita yang bisa merasa lebih percaya diri dengan pemapilannya setelah menggunakan kosmetik untuk memulas wajah dan tubuhnya. Walaupun banyak beredar di pasaran, namun tidak semua produk yang tersedia memiliki kandungan bahan yang aman untuk kulit wajah. Saat ini, teknologi yang canggih membuat banyak orang yang kurang bertanggung jawab mampu memproduksi kosmetik dengan bahan – bahan yang berbahaya. Untuk menghentikan para produsen curang ini, Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau BPOM selalu jeli mengontrol berbagai macam produk yang ada di pasaran. Sekilas nampak tidak adil bagi pengusaha di industri ini, namun hasilnya sangat mendidik mereka untuk menjadi lebih baik. Bahkan dahulu ada beberapa brand besar yang tersandung kasus karena razia BPOM, namun hanya salah faham dalam hal komposisi bahan cream wajah produk mereka yang sebenarnya masih berada dalam standard kesehatan. Merek yang kami maksud adalah Cream Dr. Fredi dari natasha skin care. Ternyata justru berawal dari situlah, Natasha Skin Care berubah ke arah yang lebih baik dengan mengikuti prosedur BPOM. Tak hanya dapat izin rekomendasi dari Badan pengawas obat-obatan tersebut, namun juga mendapat label halal dari MUI. 

Penelitian lebih lanjut

BPOM biasanya akan melakukan berbagai macam cara untuk mengurangi banyaknya produk berbahaya untuk kesehatan para konsumen. Tanpa memberikan pemberitahuan, petugas BPOM akan melakukan pemeriksaan pada kios – kios kosmetik yang ada di pasaran dan menahan produk – produk yang dinilai tidak aman dan mencurigakan. Setelah mengambil contoh – contoh produk yang dinilai berbahaya, BPOM akan melakukan penelitian yang lebih lanjut sehingga ditemukan daftar bahan – bahan yang ada dalam produk tersebut. Produk – produk yang menggunakan bahan – bahan yang berbahaya menurut BPOM ini, akan dimusnahkan dan dicabut ijin edarnya agar tidak ada konsumen yang merasakan akibat buruk dari produk – produk ini. Sudah ada banyak produk yang dicabut ijin edarnya karena terbukti mengandung bahan yang berbahaya untuk kesehatan konsumen.

Kenali bahan berbahaya

Sebagai lembaga pemerintah yang mengatur tentang peredaran berbagai macam produk, BPOM juga memiliki tugas untuk mensosialisasikan cara memilih produk yang benar kepada masyarakat. Dalam penyuluhan yang diberikan oleh BPOM dan lembaga konsumen lain, dijelaskan tentang jenis – jenis bahan berbahaya yang akan memberikan dampak yang tidak baik untuk tubuh konsumen. Bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, asam retinoid, dan bahan pewarna merah yang berbahaya kadang kala terdapat dalam produk kosmetik buatan produsen yang tidak bertanggung jawab. Selain memberikan penyuluhan dan penjelasan tentang bahan – bahan yang berbahaya, BPOM juga mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk para konsumen awam. Sebagai pihak yang netral, BPOM tidak akan mengajak masyarakat untuk membeli merk pemutih wajah yang aman tertentu. Badan pemerintah ini menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk membeli produk aman kepada para konsumen sendiri.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.1/5 (11 votes cast)
Merk Pemutih Wajah yang Aman, 3.1 out of 5 based on 11 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya