HOME »» ZAT KIMIA

Merkuri Bagaikan Formalin Kecantikan

merkuri bagaikan formalin kecantikanSemenjak beberapa tahun lalu kita mulai mengetahui bahwa tidak semua produk kecantikan aman untuk digunakan. Produk kecantikan yang mulai marak membanjiri pasaran terua diburu pembeli. Tua, muda, pria, wanita semuanya ingin tampil menarik dengan wajah putih mulus bak artis sinetron di televisi. Namun demikian, masyarakat mulai dihantui dengan zat yang terkandung dalam produk kecantikan yang terbukti merusak dan berbahaya yakni merkuri. Merkuri merupakan zat air raksa yang merupakan salah satu logam kadar tinggi dan tidak layak untuk dipakai oleh manusia. Sperti halnya formalin yang terdapat pada beragam jenis makanan seperti tahu dan bakso, merkuri pun tidak mudah terlihat dan khasiatnya sungguh cepat. Tak ayal, peredaran produk kecantikan yang mengandung merkuri berlangsung sangat cepat. Mereka yang puas terhadap hasil yang instan dan cepat tak ragu untuk merekomendasikan kawan maupun keluarga untuk menggunakan krim yang sama yang sebenarnya berbahaya.

Agar Tak Tertipu Produk Kecantikan Bermerkuri

Merkuri (air raksa) memang menjanjikan hasil yang cepat dan memuaskan. Walaupun pada awalnya pengguna akan merasakan dampak yang kurang mengenakkan seperti perih, panas dan menyengat, namun hal ini menjadi tal terasa tatkala hasil yang memuaskan mulai nampak pada pemakaian beberapa minggu saja. Berikut ini merupakan tipa bagi anda agar tidak tertipu produk kecantikan yang mengandung merkuri :

1. Langkah paling aman bagi anda adalah dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit spesialis kecantikan kepercayaan anda. Dokter dengan keahlian dan pengetahuan yang mereka miliki pastinya akan memberikan produk yang aman bagi pasiennya sesuai dengan dosis dan kandungan yang dibutuhkan. Namun demikian, anda sebagai pasien tetap harus kritis dan menanyakan keamanan produk tersebut pada dokter anda.

2. Sebelum anda putuskan untuk membeli krim wajah terutama yang ada di pasaran, cobalah terlebih dahulu krim tersebut pada daerah sensitif seperti leher dan tangan. Jika kulit anda terasa panas dan terbakar, maka jangan beli produk tersebut.

3. Pastikakn gerai yang anda kunjungi merupakan gerai orisinil terpercaya dan berlisensi sehingga produk yang dijual pun dapat dijamin kualitas dan keamanannya.

4. Jangan mudah percaya pada iklan, tawaran SPG maupun pelayan toko kosmetik di pasar.  Cek terlebih dahulu kondisi fisik krim seperti lengket, berbau menyengat, tidak homogen, berwarna mencolok, dan mengkilat. Jika anda menemui krim berciri fisik seperti yang telah disebut tadi berarti anda sedang berhadapan dengan produk kecantikan yang mengandung merkuri.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (1 vote cast)
Merkuri Bagaikan Formalin Kecantikan, 3.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :