HOME »» Uncategorized

Minyak Almond Bahan Alami Sebagai Cara Menghapus Make Up

Cara menghapus make up tidak harus menggunakan bahan kimia. Meski hasilnya instan, ada resiko yang mengincar anda. Padahal, ada banyak bahan herbal yang sangat efektif untuk menghilangkannya; salah satunya adalah menggunakan minyak almond. Tampil cantik menjadi kewajiban dari setiap wanita. Siapa wanita yang tidak ingin mendapatkan sanjungan cantik? Apalagi dari seorang lawan jenis. Maka dari itu make up di pilih untuk menyempurnakan penampilan, hal ini sudah banyak dilakukan oleh para wanita bahkan mereka yang usianya baru keluar dari 17 tahun. Karena memang bukan barang baru lagi sebuah make up, apalagi sudah banyak tutorial cara penggunaannya.

Minyak Almond Bahan Alami Sebagai Cara Menghapus Make Up

Minyak Almond Bahan Alami Sebagai Cara Menghapus Make Up

Almond memang salah satu tumbuhan yang bisa memperhalus kulit, dimana konsumsi secara langsung bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dan juga halus. Penggunaan minyak almond juga bisa memberikan hasil yang bagus untuk kulit, bahkan pada bagian wajah yang biasanya cenderung sensitif. Anda bisa menggunakan minyak almond sebagai salah satu bahan untuk menghapus make up dengan sangat baik dan tak bersisa dan berbau.

Penggunaan minyak almond sebagai cara menghapus make up

Jika di Indonesia belum begitu populer cara membersihkan make up dengan minyak almond, di pusat fashion dunia Paris, Perancis. Cara ini sudah banyak digunakan oleh para model, apalagi untuk riasan make up tebal sehingga akan sulit membersihkan dengan sempurna. Dimana riasan make up yang tidak di bersihkan akan membuat mengundang potensi timbulnya jerawat pada wajah. Berikut ini bagaimana cara untuk menggunakan minyak almond sebagai media membersihkan make up tanpa harus meninggalkan bau dan sisa :

  • Persiapkan wadah bening, minyak almond murni, kapas bola ukuran kecil.
  • Tuangkan kurang lebih 3 sampai 5 sendok makan minyak almond dalam wadah.
  • Celupkan setengah kapas pada minyak namun jangan terlalu banyak.
  • Bersihkan make up dengan merata, gosok dengan halus dan sebaiknya tidak melakukan banyak pemekanan pada area berbahaya, seperti bagian mata dan hidung.
  • Untuk beberapa bagian lipatan, seperti mata atau area sekitaran hidung bisa juga di bersihkan, namun anda harus menutup mata terlebih dahulu karena akan sangat pedih jika sampai minyak almond masuk ke dalam mata.
  • Anda juga bisa membersihkan pada bagian leher dan juga telinga, namun di ingat jangan sampai minyak almond masuk dalam lubang berbahaya, seperti mulut, mata, hidung dan juga telinga.

Cara menghapus make up tidak sulit lagi bukan?, Jika hanya untuk acara biasa saja gunakan riasan normal saja sehingga anda tidak akan kesulitan membersihkannya. Bagi remaja, riasan terlalu tebal juga tidak baik untuk kesehatan wajah, karena pada usia ini produksi minyak di wajah masih berlebih sehingga bisa menimbulkan potensi timbulnya bintik bintik merah pada wajah.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :