HOME »» HALAL HARAM

Muslimah Cantik Pakai Kosmetik Halal

Wanita memang identik dengan kecantikan dan keindahan. Wajah yag cantik dan bersih tidak hanya membuat diri sendiri senang namun juga membuat orang lain yang memandang pun ikut menikmatinya. Menjaga wajah agar senantiasa terawat dan cantik merupakan wujud syukur kita akan nikmat yang telah Dia karuniakan yang tentunya tak ternilai harganya.

Pentingnya Memilih Kosmetik Halal

kosmetik halalBagi anda yang beragama Islam, sebagai perempuan muslimah yang taat, memilih kosmetik halal merupakan hal yang mutlak untuk dilakukaan. Hal ini terutama merupakan wujud ketaatan kita anda sebagai umat agama islam yang memang melarang pengkonsumsian bahan-bahan tertentu. Begitu pula dengan kosmetik, pemakaian kosmetik tentunya juga harus melewati uji halal dari pihak yang berwenang. Berikut ini merupakan beberapa hal penting yang akan anda peroleh saat anda memilih mengkonsumsi kosmetik Halal :

1. Anda akan terbebas dari rasa bersalah dan dosa akibat mengkonsumsi bahan yang dilarang oleh Syariat. Hal ini tentunya akan mempengaruhi keberkahahn dalam kehidupan anda sehari-hari.
2. Mengkonsumsi barang halal berarti mengkonsumsi barang yang sehat. Ya, status halal melekat pada barang-barang yang aman dari segi kesehatan seperti bebas dari darah, lemak babi, anjing, bangkai dan seterusnya.

Tips Memilih Kosmetik Halal

Mengkonsumsi kosmetik halal tidak semudah mendapatkannya. Banyak produk yang melabelkan cap halal namun berbeda dari kenyataannya. Walaupun di negara kita sudah ada lembaga yang menjamin keamanan kosmetika seperti BPOM dan kehalalan kosmetika seperti MUI, kita patut waspada. Berikut ini merupakan tips memilih kosmetik halal :
1. Pilihlah kosmetik yang mendapat sertifikasi halal dari MUI Indonesia. Hal ini akan sedikit banyak mengurangi resiko anda mengkonsumsi barang haram. Walaupun demikian anda tetap harus waspada akan berbagai faktor lain seperti komposisi misalnya.
2. Pilihlah kosmetik dengan bahan aman dan alami, bebas dari zat haram dan berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, dan sebagainya.
3. Pilihlah kosmetik yang jelas nama perusahaan, alamat produksinya, dan tanggal pembuatan kosmetik.
4. Pilihlah toko kosmetik yang terpercaya dan merupakan agen resmi dari berbagai merk kosmetik nasional maupun internasional.

Pasalnya kini banyak oknum yang menyalahgunakan botol bekas kosmetik dengam mengisinya dengan bahan berbahaya. Untuk itu, memastikan distributor dan gerai kosmetik terpercaya merupakan hal yang sangat penting. Tips di atas hanyalah sedikit tips dari banyak tipa yang mungkin masih anda miliki. Tak ragu lalgi bahwa kosmetik halal merupakan pilihan yang tepat bagi anda muslimah yang ingin tampil cantik. Selamat Mencoba!

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Muslimah Cantik Pakai Kosmetik Halal, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :