HOME »» TIPS

Tips memilih Produk Pemutih Wajah Aman

pemutih wajah amanMemiliki kulit wajah yang putih dan bersinar tentu merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya para wanita. Kulit yang cantik selalu identik dengan kulit yang putih. Oleh karena itu banyak wanita yang ingin memutihkan kulit mereka dengan menggunakan produk pemutih wajah. Banyaknya produk pemutih yang beredar di pasaran tentu harus membuat anda harus ekstra hati – hati dalam memilih pemutih wajah aman karena tidak semua produk – produk tersebut aman bagi kulit. Bahkan, beberapa diantaranya mengandung bahan – bahan berbahaya yang bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan jika digunakan dalam jangka panjang.

Perhatikan Komposisi Produk Pemutih Wajah

Jika anda tertarik untuk menggunakan produk pemutih wajah, anda tentu harus mencari produk pemutih wajah aman sehingga dapat bekerja secara efektif untuk memutihkan kulit dan tidak menimbulkan dampak negatif bagi kulit. Setiap kali anda akan mencoba produk pemutih, sebaiknya selalu perhatikan komposisi bahan yang tertera dalam kemasan produk pemutih yang anda pilih. Anda dapat mengetahui apakah pemutih tersebut mengandung bahan – bahan yang berbahaya atau tidak. Salah satu bahan berbahaya yang paling sering muncul dalam produk pemutih adalah merkuri. Merkuri di dalam kimia biasa ditulis Hg yang berarti Hydragyrum. Jadi, jika anda menemukan kandungan Hg walaupun hanya dalam kadar yang sangat sedikit, sebaiknya anda jangan memilih produk ini dan beralih ke produk yang lain.

Pilihlah Produk Dengan Label BPOM

Semua produk kosmetik, obat, dan makanan harus melalui ijin BPOM. Adanya label dari BPOM tentu dapat menjadi salah satu alternatif bagi anda untuk memilih produk pemutih wajah aman untuk wajah anda. Produk – produk yang sudah terdaftar di BPOM biasanya aman dan tidak menggunakan bahan – bahan yang berbahaya. Selain itu, produk tersebut juga sudah diuji keamanannya bagi kesehatan. Oleh karena itu, saat memilih produk pemutih sebaiknya selalu pastikan bahwa produk tersebut sudah terdaftar di BPOM karena saat ini ada cukup banyak produk yang tidak dilengkapi dengan ijin BPOM dan seringkali tanpa label sehingga patut untuk dicurigai. Walaupun produk yang sudah terdaftar di BPOM adalah produk yang aman, produk tersebut belum cocok bagi semua jenis kulit. Oleh karena itu anda dapat mencobanya terlebih dahulu di bagian belakang telinga sebelum diaplikasikan pada wajah. Jika terjadi iritasi, maka produk tersebut tidak cocok untuk kulit anda karena kulit di belakang telinga sama sensitifnya dengan kulit wajah.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.7/5 (3 votes cast)
Tips memilih Produk Pemutih Wajah Aman, 2.7 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :