HOME »» HERBAL

Pemutih Wajah Tradisional yang Alami dan Aman

pemutih wajah tradisional Label ‘krim kosmetik wajah alami’  bukan sebuah jaminan bagi anda para wanita yang mengidamkan kulit wajah yang cantik dan sehat untuk terbebas gangguan kulit wajah.  Sesuai dengan label krim  yang menggunakan istiilah ‘alami’, konsumen diyakinkan dengan iklan produk yang mengunggulkan bahan-bahan alami sebagai bahan utamanya. Namun terkadang pihak produsen memanfaatkan kepercayaan para konsumen dengan menambahkan formulasi-formulasi tambahan pada kosmetik yang akan dijual pada konsumen. Jadi, dengan kata lain, tidak sedikit kosmetik yang berlabel ‘kosmetik berbahan alami’ seperti pemutih wajah tradisional sepenuhnya berbahan alami.

Bahan Kimia Berbahaya pada Cream Tradisional

Krim pemutih wajah tradisional yang merupakan salah satu jenis kosmetik berlabel alami terkadang mengandung beberapa jenis bahan kimia berbahaya pada formulasi tambahannya. Meskipun jumlah kadarnya tak sebanyak krim-krim pemutih pada umumnya, pemakaian yang terlampau sering serta kuantitas pemakaian yang cukup banyak juga bisa menimbulkan berbagai jenis gangguan kulit wajah baik ringan maupun akut pada kulit wajah kita. Beberapa jenis gangguan kesehatan kulit wajah ringan antara lain: gatal-gatal disertai bercak kemerah-merahan, bercak hitam, bintuk hitam, dan masih banyak contoh gangguan kesehatan kulit ringan lainnya, sedangkan contoh gangguan kesehatan kulit akut antara lain: infeksi / radang akibat gatal-gatal pada kulit yang terus digaruk hingga lecet dan kanker kulit yang dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

Hal Penting dalam Memilih Pemutih Wajah Tradisional

Maka dari itu, kiranya kita semua khususnya kita para wanita agar tetap selektif dalam memilih krim  untuk kulit wajah dan sebaiknya amati terlebih dahulu krim pemutih wajah tradisional yang akan kita beli. Berikut terdapat beberapa poin yang wajib kita perhatikan ketika kita akan membeli krim dan jenis kosmetik lainnya yang berlabel alami/ herbal. Poin pertama adalah perhatikan label peringatan. Jika dalam kemasan kosmetik terdapat label peringatan yang cukup keras, sebaiknya anda hindari kosmetik tersebut. Terlebih lagi jika label peringatan pada kosmetik menyebutkan beberapa gejala gangguan kulit seperti kulit menjadi merah, dll, tidak usah pikir panjang untuk segera pilih krim atau jenis kosmetik lain.

Poin yang kedua adalah perhatikana level SPF pada krim pemutih wajah tradisional yang akan anda beli. Pada umumnya, krim pemutih memiliki kandungan Sunburn Safety Element atau lebih familiar dengan sebutan SPF untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari langsung. Senyawa screening pada krim pemutih bisa juga ada yang alami dan ada juga yang buatan. Senyawa screening sintetis merupakan senyawa yang sangat berbahaya karena dapat memicu terjadinya penyakit kanker. Namun hingga kini masih banyak produsen kosmetik yang masih menggunakan senyawa ini pada produk kosmetik mereka.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (7 votes cast)
Pemutih Wajah Tradisional yang Alami dan Aman, 4.0 out of 5 based on 7 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya