HOME »» PERAWATAN WAJAH

Perawatan Kulit Berminyak Dan Berjerawat Bagi Pria

perawatan kulit berminyak dan berjerawatPria memiliki karakter serta jenis kulit yang berbeda dengan wanita. Meski masalah yang dihadapi oleh kulit wanita dan pria cenderung sama, tapi cara penanganan masalah tersebut sedikit berbeda. Perawatan kulit berminyak dan berjerawat pada pria pun sedikit berbeda dengan perawatan masalah serupa yang terjadi pada wanita. Banyak pria yang mengabaikan perawatan kulit mereka karena beranggapan bahwa masalah perawatan kulit khususnya kulit wajah, hanya urusan wanita. Banyak yang beranggapan bahwa pria yang terlalu merisaukan masalah kulit perlu diragukan kelelakiannya. Padahal wanita lebih menyukai pria yang memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan tetap maskulin.

Perawatan kulit yang berminyak pada pria memerlukan usaha yang sedikit lebih dibanding pada wanita sebab kelenjar minyak pada pria menghasilkan lebih banyak minyak daripada wanita. Minyak yang dihasilkan kelenjar minyak inilah yang menyebabkan banyaknya kotoran, kuman, serta bakteri yang menempel di kulit wajah, menyumbat dan mengiritasi pori-pori kulit wajah dan akhirnya menciptakan kantung yang berisi nanah yang disebut jerawat.

Banyak produk perawatan kulit yang beredar di pasaran yang ditujukan khusus untuk pria. Produk-produk tersebut hanyalah upaya tambahan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah. Perawatan untuk kulit yang berjerawat serta berminyak yang utama adalah melakukan pola hidup sehat seperti:

1. Berolah raga. Aktif berolah raga akan memperlancar peredaran darah dan dapat mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh melalui keringat. Olah raga juga akan menjaga fungsi-fungsi organ tubuh tetap bekerja dengan baik.

2.  Rajin membersihkan wajah. Pria cenderung lebih malas membersihkan wajah dengan berbagai macam alasan, padahal kotoran yang menempel di wajah akan terus bertumpuk jika tidak dibersihkan. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah hal yang paling jarang dilakukan oleh pria dan ada satu kesalahan yang dilakukan oleh banyak pria saat membersihkan kulit wajah, yakni mereka menggunakan sabun batangan yang diusapkan mereka saat mandi padahal sabun batangan khusus tubuh memiliki kandungan zat kimia yang terlalu keras untuk kulit wajah sehingga bisa menimbulkan iritasi yang akan menambah parah masalah pada kulit wajah.

3. Perawatan kulit berminyak dan berjerawat bagi pria selanjutnya adalah banyak mengonsumsi air putih, sayuran serta buah-buahan, menghentikan kebiasaan merokok, menghentikan kebiasaan minum minuman beralkohol, menghindari stress, dan sebisa mungkin menghindari polusi.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.7/5 (11 votes cast)
Perawatan Kulit Berminyak Dan Berjerawat Bagi Pria, 3.7 out of 5 based on 11 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :