HOME »» PERAWATAN WAJAH

Perawatan Kulit Kusam Agar Kembali Bersinar

perawatan kulit kusamKulit kusam seringkali terlihat seperti kulit mati, namun kulit kusam dapat dibuat kembali sehat bersinar dengan perawatan yang tepat. Banyak faktor yang mengakibatkan kulit menjadi kusam, di antaranya  adalah pola makan yang tidak sehat seperti banyak mengonsumsi makanan berlemak,  serta kebiasaan buruk seperti kebiasaan merokok. Merubah kebiasaan buruk dan pola makan yang tidak baik dapat membantu pemulihan kesehatan kulit yang kusam. Perawatan kulit kusam yang tepat juga dapat mengembalikan kulit yang sehat bersinar.

Perawatan kulit yang kusam dapat dimulai dengan membuang sel kulit mati yang menempel pada lapisan kulit paling luar. Menurut seorang ahli kesehatan kulit, jutaan sel kulit yang baru menggantikan sel kulit yang lama setiap hari. Membuang sel kulit mati yang masih menempel pada lapisan kulit merupakan langkah awal agar kulit tidak terlihat kusam. Jika sel kulit mati yang menempel sudah dibuang maka kulit akan kelihatan lebih bercahaya. Gunakan pembersih kulit yang lembut di kulit untuk menghidari iritasi.

Cara Merawat kulit kusam berikutnya adalah kunjungi ahli perawatan kulit dan lakukan perawatan kulit wajah dan tubuh lainnya minimal 2 kali sebualan. Perawatan kulit di klinik biasanya menggunakan teknik steaming atau penguapan. Melalui teknik ini sumbatan pada pori-pori dapat dikeluarkan sehingga kulit menjadi lebih segar karena sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Selain itu ada juga teknik pemijatan yang dapat memperlancar sirkulasi darah.

Langkah berikutnya dalam perawatan kulit kusam adalah gunakan pelembab pada kulit agar kulit tidak kekeringan atau kekurangan cairan. Pelembab akan membuat kulit lebih kenyal dan lentur. Pelembab akan bekerja lebih efektif setelah kulit dibersihkan dari sel-sel kulit mati.

Perawatan kulit kusam langkah ke empat atau langkah terakhir adalah lakukan pola hidup dan pola makan sehat. Misalnya mengonsumsi banyak buah-buahan serta sayuran, minum air putih  yang cukup, berolah raga agar sirkulasi darah lancar, menghentikan kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol sebab alkohol dapat menghambat tumbuhnya sel-sel baru yang akan menggantikan sel-sel lama yang sudah mati, menghentikan kebiasaan merokok sebab tar dan nikotin yang terdapat pada rokok akan menghambat masuknya oksigen pada kulit, serta mengurangi makanan berlemak sebab makanan berlemak akan menambah jumlah lemak tubuh sehingga terjadi penumpukan yang akhirnya akan menghambat sirkulasi darah dalam tubuh.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.8/5 (5 votes cast)
Perawatan Kulit Kusam Agar Kembali Bersinar, 2.8 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :