HOME »» SERBA SERBI

Solusi Perawatan Kulit Putih Bagi Anak

perawatan kulit putih bagi anakSaat berkumpul di ruang keluarga, kadang muncul celetukan dari orang tua yang mengomentari kulit anaknya dengan mengatkan bahwa waktu kecil kulit anaknya putih bersih tapi setelah agak besar jadi kehitaman. Ucapan orang tua bisa berupa candaan terhadap keadaan nyata yang terjadi pada kulit anak. Kondisi seperti ini bisa terjadi pada banyak anak karena berbagai sebab. Orang tua yang cerdas tidak hanya dapat mengomentari kulit anaknya tapi juga bisa memberikan solusi perawatan kulit putih bagi anak.

Ada banyak penyebab yang dapat mengakibatkan kulit pada anak berubah warna saat mereka bertambah usia. Bisa faktor keturunan, pola bermain anak, dan kebiasaan anak. Jika orang tua merasa bahwa kulit mereka putih tapi kulit anaknya tidak sama dengan mereka, berarti ada yang salah dengan pola bermain serta kebiasaan anak. Perawatan kulit putih bagi anak diperlukan pada situasi seperti itu, meski tujuannya bukan sekedar membuat kulit anak sekedar putih tapi juga sehat.

Yang harus diperhatikan oleh orang tua agar anak mendapatkan kembali kulit putih bersihnya seperti saat ia balita adalah perhatikan pola bermain anak. Ingatkan anak jika mereka terlalu sering berada di bawah sorotan sinar matahari terutama selepas Pukul 9 pagi dan sebelum pukul 4 sore sebab sinar matahari di antara pukul 9 pagi dan pukul 4 sore tidak baik bagi kesehatan kulit secara umum dan dapat menghitamkan warna kulit.

Orang tua juga sebaiknya membiasakan anak untuk memakai pakaian yang dapat menutup sebagian besar bagian tubuhnnya jika mereka terpaksa harus berada di luar ruangan pada siang hari, seperti berangkat ke atau pulang dari sekolah, seperti menggunakan baju lengan panjang serta topi untuk melindungi bagian wajah anak. Perawatan kulit seperti ini akan membawa dampak panjang bagi pemeliharaan kulit putih si anak seterusnya.

Hal lain yang penting diketahui oleh orang tua untuk menjaga kulit putih anaknya adalah kualitas air mandi. Air mandi harus memiliki kualitas yang baik agar tidak memberi dampak yang dapat mengakibatkan kulit anak berubah warna. Jika kualitas air yang biasa digunakan untuk mandi di daerah tempat tinggal ternyata kurang bagus dan tidak tersedia aliran air dari PDAM, lakukan proses penyaringan air dengan menggunakan alat penyaringan air yang banyak dijual di pasaran.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.3/5 (8 votes cast)
Solusi Perawatan Kulit Putih Bagi Anak, 3.3 out of 5 based on 8 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :