HOME »» TIPS

Perawatan Kulit Sensitif

perawatan kulit sensitifPerawatan kulit sensitif adalah langkah paling tepat, mengingat kulit sensitif merupakan salah satu jenis kulit yang tidak disukai setiap orang. Umumnya jenis kulit ini mudah iritasi jika terkena faktor lingkungan seperti panas matahari, polusi, suaca dingin, dan bahan-bahan kimia di perlengkapan mandi. Faktor iritasi lain juga bisa disebabkan oleh penggunakaan kosmetik dan perawatan tubuh. Iritasi tersebut ditandai dengan rasa gatal, menyengat, terbakar setelah terkena faktor lingkungan atau menggunakan kosmetik.

Pada kulit sensitif, iritasi tersebut disebabkan oleh terlalu cepatnya respons yang diberikan oleh kulit apabila bereaksi dengan lingkungan. Hal tersebut berkaitan dengan kualitas lapisan terluar kulit atau pelindung kulit. Jika kualitas lapisan pelindung kulit sudah menurun atau rendah maka seseorang akan rentan memiliki kulit sensitif. Dimana, iritasi yang diakibatkan oleh kulit sensitif membuat seseorang merasa tidak nyaman bahkan beberapa ada yang mengganggu aktifitas sehari-hari.

Perawatan kulit terutama wajah sangat diperlukan untuk menjaga kulit agat tetap sehat dan cantik setiap hari. Mengetahui jenis kulit yang dimiliki juga tidak kalah penting supaya perawatan dapat dilakukan dengan tepat dan sesuai. Jika kulit anda terdeteksi kulit sensitif maka pengetahuan dan kehati-hatian dalam memilih produk dan perawatan  sangat dibutuhkan supaya perawatan yang dilakukan dapat memberikan dampak yang positif dan tidak membahayakan kesehatan.

Perawatan Kulit Membutuhkan Ketelatenan

Perawatan untuk kulit yang sensitif benar-benar sangat membutuhkan ketelatenan dan kehati-hatian baik dalam memilih produk perawatan maupun memilih tindakan perawatan karena sedikit saja kesalahan maka kulit sensitif akan memberikan respons yang cepat berupa iritasi yang tentunya membuat tidak nyaman bagi tubuh kita. Bagi orang yang memiliki kulit sensitif hendaklah memilih produk-produk dan perawatan yang berbahan herbal atau natural yang telah dibuktikan secara klinis khasiatnya.

Selain perawatan dari luar, perawatan kulit yang sensitif juga bisa dilakukan dari dalam yakni dengan menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Perawatan tersebut dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama buah dan sayur karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah dan sayur sangat baik untuk menjaga kesehatan dan meregenarasi kulit nampak segar. Lebih banyak mengkonsumsi air putih juga baik untuk kesehatan tubuh dan kulit karena menghindari dehidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu, menjaga kebersihan tubuh juga sangat penting dalam merawat kulit sensitif. Hal tersebut karena beberapa iritasi pada kulit sensitif disebabkan oleh kuman dan bakteri sehingga dengan menjaga kebersihan tubuh berarti kita memghindarkan diri dari kuman dan bakteri yang menempel ditubuh. Jika kulit sehat maka aktifitas sehari-hari dapat kita lakukan dengan nyaman.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.3/5 (4 votes cast)
Perawatan Kulit Sensitif, 4.3 out of 5 based on 4 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :