HOME »» NATURAL

Perawatan Kulit Wajah Tradisional untuk Sehari-hari

perawatan kulit wajah tradisionalMemiliki kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun sayangnya polusi yang kian meningkat terutama di kota-kota besar, stress, pola hidup yang tidak sehat, dan pemakaian aneka ragam kosmetik,  memicu munculnya berbagai masalah pada kulit wajah. Melakukan perawatan kulit wajah tradisional banyak diminati oleh banyak orang akhir-akhir ini setelah mereka merasa lelah dengan perawatan kulit wajah modern yang tidak memberikan hasil  memuaskan, bahkan menimbulkan efek samping negatif pada kulit wajah mereka.

Membersihkan pori-pori kulit dari dalam disebut sebagai salah satu metode perawatan kulit secara tradisional. Dalam metode perawatan kulit tersebut mencakup pembersihan wajah, pemakaian uap pada wajah, pengangkatan kotoran dari wajah, urut wajah, serta pemakaian masker pada wajah. Metode tersebut dilakukan terutama untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti kulit wajah berjerawat, kulit wajah yang kering, dan kerutan halus pada wajah. Setelah melakukan perawatan ini, kulit wajah akan cerah bersih bersinar. Metode perawatan kulit wajah seperti ini sangat disarankan bagi siapapun yang mengalami masalah pada kulit wajah atau yang ingin menjaga kulit wajah tetap sehat.

Perawatan wajah tradisional dengan teknik membersihkan pori-pori kulit dari dalam sangat baik bagi proses peremajaan kulit. Teknik ini juga dapat melancarkan peredaran darah serta menghambat proses penuaan dengan cara mengangkat sel-sel mati pada lapisan kulit paling luar dan mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Setelah pori-pori kulit terbebas dari kotoran maka dilakukan perawatan dengan menggunakan masker alami yang bahan-bahannya berasal dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan, madu, susu, kunyit, dan lain-lain yang disesuaikan dengan jenis kulit.

Merawat kulit wajah tradisional hanya menggunakan bahan-bahan alami dan cara-cara yang alami pula. Pada perawatan seperti ini tidak melibatkan sama sekali zat-zat kimia buatan yang dapat menimbulkan efek samping negatif pada kulit. Untuk memperoleh hasil maksimal dan menjaga kulit wajah tetap sehat cerah berseri, sebaiknya lakukan perawatan kulit wajah secara teratur minimal 2 bulan sekali.

Untuk menjaga kesehatan kulit  khususnya kulit wajah, selain melakukan perawatan kulit wajah tradisional juga harus menerapkan pola hidup sehat seperti rutin berolah raga, banyak minum air putih, banyak mengonsumsi buah-buahan, menghindari stress dan polusi, menghindari makanan yang banyak mengandung lemak, serta menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung alkohol.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.9/5 (8 votes cast)
Perawatan Kulit Wajah Tradisional untuk Sehari-hari, 3.9 out of 5 based on 8 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :