HOME »» SERBA SERBI

PIlihlah Kosmetik Aman yang Berizin

kosmetik amanMemang tidak dipungkiri, kosmetik bagi beberapa orang bukan hanya sebagai perlengkapan tambahan namun sudah menjadi perlengkapan penting khususnya bagi beberapa profesi tertentu. Bagi anda pengguna kosmetik baik untuk mempercantik wajah atau tuntutan profesi sebaiknya anda lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik. Ada beragam jenis kosmetik yang beredar di pasaran, namun tidak semuanya aman untuk digunakan terutama dalam jangka waktu panjang. Kebanyakan orang pengguna kosmetik hanya mempertimbangkan hasil dari suatu produk kosmetik. Ingat produk kosmetik untuk mempercantik wajah tidak ada yang menawarkan hasil instan. Bahkan produk mahal membutuhkan proses dan waktu dalam pemakaian teratur agar hasil yang diperoleh maksimal seperti yang diharapkan.

Pentingya Label BPOM

Pilihlah kosmetik yang memiliki izin dari BPOM. Dari pihak BPOM selalu memberikan daftar produk kosmetik yang sudah teruji dan terdaftarkan. Dari daftar tersebut paling tidak dapat menjadi acuan anda dalam memilih produk kosmetik yang aman. BPOM merupakan satu-satunya badan lembaga yang berhak memutuskan dan menguji kelayakan suatu produk termasuk produk kosmetik. Jangan tertipu hanya dengan label dalam kemasan produk. Sudah banyak produk dengan nomor ijin BPOM asli tapi palsu. Untuk lebih memastikan gunakan daftar dari BPPM tentang produk kosmetik aman yang selalu diupdate. Dan tambahan lagi, produk-produk yang ternama biasa memiliki website resmi dimana terdapat layanan keluhan dan customer service untuk penggunaan produk tersebut. Pihak produsen yang memproduksi produk kosmetik aman juga melayani pelayanan pasca jual. Bagi beberapa produsen kosemetik asli tapi palsu hanya fokus untuk menarik banyak konsumen tanpa memperdulikan kemungkinan efek samping dari produknya.

Pilihlah dengan bijaksana

Alangkah baiknya anda mulai berhati-hati dalam memilih produk kosmetik. Kosmetik aman memberikan hasil yang jelas tanpa efek samping yang justru merusak kulit wajah anda. Perlu diperhatikan juga mengenai banyaknya produk-produk kosmetik yang banyak muncul di internet dimana dipasarkan melalu jejaring sosial, blog pribadi, bahkan hanya sekedar iklan pop-up. Jika anda tertarik dengan suatu produk kosmetik baru, pastikan anda mencari beberapa referensi terutama keberadaan izin dari BPOM. Kemudian carilah informasi tambahan dari pengguna sebelumnya apakah mempunyai keluhan setelah menggunakan produk yang bersangkutan. Tanyakan juga mengenai keberadaan produsen seperti alamat atau nomor yang benar. Kemudian jangan tertipu hanya dengan hasil yang instan. Hasil yang instan kemungkinan besar juga terdapat efek samping yang besar juga. Jadi jagalah kulit wajah anda hanya dengan menggunakan kosmetik aman.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (2 votes cast)
PIlihlah Kosmetik Aman yang Berizin, 4.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :