HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Jenis Produk Kecantikan yang Berbahaya

produk kecantikan yang berbahayaAnda tidak akan sulit menemukan produk kecantikan yang berbahaya. Banyak sekali produk kosmetik dengan berbagai merk dijual secara bebas di pasaran. Salah satu cara untuk mendeteksi apakah kosmetik tersebut berbahaya atau tidak bagi tubuh anda adalah dengan melihat bahan apa yang terkandung dalam kosmetik tersebut. Pertama, jangan membeli kosmetik tersebut apabila terdapat sebuat bahan bernama Coal Tar didalamnya. Bahan yang satu ini banyak ditemukan di shampoo-shampoo yang beredar di pasaran. Bahan ini dianggap sebagai bahan yang bisa menghilangkan ketombe dan sebagai obat anti gatal pada rambut. Namun siapa sangka jika bahan tersebut ternyata terbukti memiliki kandungan kimia carcinogenic yang sifatnya sangat berbahaya apabila masuk kedalam kulit, terutama kulit kepala anda.

Berbahayakah Produk Kecantikan Berbahan DEA ?

Produk kosmetik kecantikan yang berbahaya yang kedua adalah produk kosmetik yang mengandung bahan DEA. Bahan ini biasa disebut juga dengan Diethanolamine. Seperti bahan yang disebutkan diatas, DEA sangat mudah ditemukan pada shampoo dan beberapa produk untuk perawatan rambut lainnya. Salah satu kerugian yang ditimbulkan oleh bahan ini adalah bisa menghilangkan hormon. Sifat penghancur hormon yang dimilikinya akan memberika efek yang negatif pada tubuh anda. ditambah lagi vitamin dalam tubuh anda juga akan dihancurkan oleh bahan yang satu ini. Maka dari itu usahakan untuk mengihindari bahan yang satu ini mengingat efek negatifnya lebih berbahaya ketimbang efek positif yang dimilikinya.

Produk Kecantikan Berbahan Formaldehida dan Bahayanya

Ketiga, hindari produk kecantikan yang mengandung bahan Formaldehida. Untuk bahan yang satu ini banyak ditemukan pada produk untuk poles kuku, pewarna rambut, dan juga pewarna bulu mata. Bahan ini memberikan masalah untuk kesehatan tubuh anda. Ditambah lagi efeknya langsung menyerang ke sistem kekebalan tubuh yang dimiliki oleh tubuh anda. sistem kekebalan tubuh yang diserang akan menjadi melemah dan anda akan mudah terserang penyakit yang kronis seperti kanker dan berbagai macam jenis penyakit lainnya yang berbahaya bagi kelangsungan hidup anda. Dalam beberapa kasus, bahan formaldehida ini bisa menyebabkan iritasi pada bagian pernafasan sehingga sangat tidak dianjurkan oleh mereka yang memiliki penyakit asma untuk menggunakan kosmetik yang memiliki bahan ini.

Dengan selektif dalam memilih kosmetik yang tepat, anda akan bisa terhindar dari bahaya kosmetik kecantikan yang bukannya memberikan manfaat bagi diri anda, namun malah memberikan kerugian yang luar biasa. Contoh bahan seperti DEA dan Formaldehida seperti yang disebutkan diatas merupakan bahan yang harus anda hindari.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Jenis Produk Kecantikan yang Berbahaya, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya