HOME »» PEMUTIH KULIT

Produk Pemutih Wajah Yang Harus Dihindari

produk pemutih wajahDi negara kita, konotasi kata “cantik” sangat erat kaitannya dengan penggambaran tertentu dan salah satunya adalah kulit putih. Orang yang berkulit putih seolah menjadi orang yang sangat beruntung karena mereka tak perlu susah-susah merubah warna kulit mereka. Bagi mereka yang tidak memiliki kulit cerah, mereka meilih menggunakan produk pemutih wajah untuk mendapatkan kulit cerah. Banyak sekali produk pencerah wajah beredar di masyarakat dengan berbagai macam bentuk, merk dan khasiat. Lalu apakah semua produk yang ada di pasaran itu baik untuk kulit kita? Ternyata tak semua produk baik untuk dikonsumsi kulit karena mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kulit. Berikut ini adalah informasi tentang produk pemutih yang harus dihindari

  • Hasil Terlalu Putih

Semua orang memang mendambakan mempunyai kulit yang putih karena kulit yang ceraj akan membuat wajah menjadi lebih cantik dan sedap dipandang tapi jika produk pencerah kulit anda memberikan hasil kulit putih bagi porselen, anda perlu berhati-hati. Mengapa? Karena produk pemutih yang baik tidak akan memberikan hasil se-ekstrim itu. Wajah anda akan menjadi sangat pucat seola-olah anda terkena penyakit anemia yang nantinya akan menjadikan penampilan anda tidak sedap memandang. Bahkan orang-orang akan mencemaskan keadaan anda karena menganggap anda sedang sakit.

  • Mengandung Bahan-Bahan berbahaya

Selama ini munkin anda hanya tahu bahwa zat kosmetik yang berbahaya untuk dipakai yaitu hydroquinone dan merkuri, namun sebenarnya masih banyak zat-zat lain dalam kosmeik yang juga tidak bisa dipandang sepele seperti Asutane. Bahan ini biasanya banyak rterdapat pada obat jerawat. Efek yang ditimbulkan yaitu adanya gangguan system pencernaan pada bayi karena itu untuk ibu-ibu hamil disarankan untuk lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik yang akan dipakai.

Zat lain yang perlu diwaspadai keberadaannya pada kosmetik yaitu zat phthalates. Zat ini sering digunakan dalam kosmetik atau produk pencerah kulit untuk memberikan aroma harum pada produk tersebut. Parahnya adalah produk ini juga digunakan dalam proses pembuatan barnag-barang dari plastik. Cara ternudah untuk mengetahui keberadaan zat ini dalam kosmetik adalah biasanya kosmetik yang mengandung phthalates berbau sangat tajam seperti parfum, jadi sebaiknya anda mencari produk pencerah kulit wajah dengan aroma harum yang minimalis kadarnya.

  • Terjadi Pengelupasan Kulit Ekstrim

Hindari memakai produk pencerah kulit yang dalam prosesnya menjadikan wajah anda merah-merah layaknya udang bakar sebelum memutihkan. Produk ini jelas-jelas sangat berbahaya karena secara paksa. Jika hal ini diteruskan maka kulit anda akan menjadi sangat sensitive jika terkena sinar matahari atau udara sekalipun.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (2 votes cast)
Produk Pemutih Wajah Yang Harus Dihindari, 3.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya