HOME »» KOSMETIK BERBAHAYA

Produk Terkenal Bukan Jaminan

produk terkenal bukan jaminanTeknologi yang sudah sangat maju saat ini memang bisa memungkinkan berbagai macam hal untuk dilakukan. Penyalahgunaan teknologi masa kini ini banyak dilakukan oleh para produsen produk – produk kosmetik yang memasukkan bahan – bahan yang berbahaya ke dalam produknya. Bahan yang tidak aman untuk kesehatan konsumen ini akan memberikan dampak yang tidak baik untuk tubuh konsumen. Walaupun pengawasan yang dilakukan oleh BPOM atau Badan Pengawasan Obat dan Makanan sudah cukup ketat, namun masih saja ada produsen amatir yang mencoba menjajakan produk berbahaya kepada masyarakat. Kasus baru yang terjadi adalah adanya produk asli tapi palsu yang beredar di pasaran. Produk yang menggunakan kemasan bekas dari suatu produk ternama dan diisi dengan zat yang tidak dijamin keamanannya, menjadi jenis produk yang banyak dibuat oleh para produsen curang.

Produk aspal yang membahayakan

Produk asli tapi palsu atau aspal yang dibuat oleh produsen curang ini memang biasa dijajakan dengan penampilan yang meyakinkan. Kemasan – kemasan bekas produk kosmetik yang ternama dikumpulkan dan dibersihkan agar terlihat seperti baru. Kemasan bekas yang sudah terlihat bersih ini kemudian diisi dengan campuran bahan kosmetik yang mengandung bahan yang berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, asam retinoid, dan bahan pewarna merah yang sudah dilarang digunakan oleh BPOM. Tampilan yang meyakinkan menjadikan para pemilik kios dan para konsumen tertipu dengan produk asli tapi palsu ini. Memang saat ini kita belum bisa membedakan gambar kosmetik berbahaya dengan kosmetik aman yang beredar di pasaran. Karena itulah akan lebih baik jika anda membeli produk di toko – toko yang sudah terpercaya.

Lebih tenang dengan produk alami

Jika anda merasa tidak tenang saat harus memilih produk kosmetik yang aman, anda dapat kembali menggunakan produk – produk yang alami. Bahan – bahan yang alami memang lebih aman dibandingkan dengan produk modern yang menggunakan bahan – bahan yang kurang alami. Kecederungan masyarakat yang kurang mempercayai produk kosmetik modern ini membuat para produsen mulai memproduksi produk kosmetik yang terbuat dari bahan alami. Kandungan dari bahan alami yang aman menjadi bahan dasar dari produk yang alami ini. Tidak hanya mengandalkan bahan yang alami, produsen produk alami ini juga meminta izin edar dari BPOM. Dengan diperkuat ijin edar dari BPOM, produk – produk alami tersebut dapat membuat konsumen lebih mudah menggunakan produk kosmetik yang aman untuk kesehatan kulit dan tubuh mereka.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (1 vote cast)
Produk Terkenal Bukan Jaminan, 3.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :