HOME »» ZAT KIMIA

Propylene Glycol Untuk Pengental Kosmetik

propylene glycolBukan kaum Hawa namanya kalau tidak ingin selalu terlihat cantik, It’s True! Mungkin kalimat ini memang sangat pas untuk seluruh wanita yang ada didunia. Bagaimana tidak? Sebagian wanita rela melakukan apa saja untuk terlihat cantik, menawan, dan indah loh, Tak terkecuali mengkonsumsi kosmetik – kosmetik sembarangan seperti krim wajah, body lotion, lipstick, perfum, dan masih banyak lagi.

Yaap, kosmetik – kosmetik yang dibandrol dengan harga murah dan terjangkau yang katanya mampu memberikan janji – janji palsu menggiurkan untuk wanita khususnya, sehingga ada hasrat pada wanita untuk mecoba produk tersebut. Produk kecantikan ini mampu memberikan hasil hanya dengan waktu yang singkat pada kulit wajah penggunanya loh, dan hebatnya lagi mayoritas penggunanya tidak sedikitpun mengetahui kandungan kosmetik yang mereka konsumsi loh, Duuuh jangan cuek doong! Produk kecantiakan yang tanpa sepengetahuan mereka mengandung bahan – bahan berbahaya, Seperti Propylene Glycol yang kali ini akan kami bahas ya.

Propylene Glycol adalah sejenis bahan yang digunakan sebagai bahan pengental pada kosmetik loh, biasanya Propylene Glycol terdapat pada produk kecantikan seperti pembersih muka, pelembab muka, dan produk kecantikan yang biasanya bersifat cair. Propylene Glycol akan menjadi berbahaya jika penggunaanya tidak sesuai dosis yang sudah ditetapkan loh. Bayangkan saja, bila kamu menggunakan Propylnrn Glycol maka dalam jangka pendek akan menyebabkan kelembapan kulit menjadi terganggu sehingga mudah terkontaminasi oleh kuman dan bakteri, gak mau kan kulit kamu dihinggapi kuman dan bakteri?

Dan bila Propylene Glycol ini dikonsumsi secara terus menerus salam jangka waktu yang panjang akan mengakibatkan cacat lahir, kerusakan ginjal, masalah reproduksi, hingga kelainan liver loh. Dan studi terakhir juga menunjukan bahwa Propylene Glycol ini dapat merusak ginjal dan hati. Oalah ngeri banget ya ?

Duh, ancaman besar banget kan kalo sampe produk kosmetik yang mengandung Propylene Glycol ini mengaklir didalam tubuh kaum wanita. Lebih baik mencegah kan daripada mengobati! Yaap ada beberapa cara mudah loh  untuk menghindari produk yang mengandung bahan berbahaya.

  • pada saat kamu akan membeli produk kosmetik, luangkan sedikit waktu untuk mengecek kandungan yang ada pada kosmetik tersebut, hindari produk kosmetik glycol yang mengandung methyl yaitu antara lain EGPE, EGME, EGEE, DEGBE, PGME, DPGME.
  • jangan mudah tergiur oleh harga produk kosmetik yang dijual
  • Sebisa mungkin konsultasi kepada dokter kulit kamu masing – masing agar diberikan dosis yang sesuai

So, buat kaum Wanita yang memang selalu menggunakan kosmetik pastinya harus extra berhati – hati dalam memilih produk. Gak mau kan wajah yang kita idam idamkan ternyata malah semakin memburuk?

Sekian informasi ini kami sampaikan, Semoga bermanfaat ya Girls:)

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (3 votes cast)
Propylene Glycol Untuk Pengental Kosmetik, 4.7 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya