HOME »» SERBA SERBI

Ratusan Makanan dan Kosmetik Ilegal Disita BBPOM Pekanbaru

kosmetik ilegal disita bbpom pekanbaruBBPOM Pekanbaru Kembali mengadakan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah toko dan salon kecantikan. Namun, untuk sidak kali ini BBPOM tidak berangkat sendiri, akan tetapi bersama tim gabungan yang terdiri dari BBPOM Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau, dan Polda Riau. Tujuan dari sidak yang melibatkan tim gabungan ini taklain adalah guna memeriksa terhadap makanan dan minuman serta produk kosmetik yang beredar di Pekanbaru.

Hasilnya, ratusan produk kosmetik disita dari sebuah salon yang berada di jalan Sudirman. Tim gabungan yang melakukan penyisiran hingga ke penyimpanan kosmetik menemui hasil. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada ratusan kosmetik illegal serta tidak memiliki izin edar terdapat di penyimpanan kosmetik di klinik ini.

Pada saat melakukan penggerebekan di klinik ini, tim gabungan tidak berhasil menemui pemilik klinik karena sedang keluar kota. Bahkan security dan pegawai kliniknya pun sempat menolak dilakukan pemeriksaan terhadap produk kosmetiknya, dengan dalih petugas yang memang terdiri dari BBPOM, Kejaksaan serta Kapolda ini tidak memiliki surat perintah penggeledahan dan penyitaan. Namun Setelah petugas menyerahkan surat penyitaan kepada pegawai klinik ini, si pegawai malah menolak menanda tanganinya. Akibatnya petugas pun meminta RT setempat untuk menjadi saksi dari penyitaan yang dilakukan tim gabungan mengenai produk kosmetik yang tidak layak edar ini.

Sebelum memeriksa klinik, petugas dari tim gabungan juga sudah melakukan penyitaan terhadap makanan illegal dan tidak layak jual. Makanan tersebut disita dari salah satu toko di jalan Lily, No 7C, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Dari toko ini, tim gabungan menyita beberapa makanan yang tidak layak edar. Adapun makanan yang berhasil disita petugas diantaranya, 9 karton dan 11 bungkus Wafer Apollo Rocca, 11 Karton Permen Hack, 37 krat susu kaleng milo original, serta 35 krat minuman Red Bull Thailand. Beberapa makanan tersebut kini resmi disita oleh BBPOM dan tim gabungannya.

Selain melakukan pemeriksaan di dua tempat tersebut, petugas juga melakukan pemeriksaan di beberapa tempat lainnya. Termasuk juga gudang penyimpanan makanan yang terdapat di Pekanbaru, seperti halnya di Gudang Makanan Hidup Jaya serta Komplek Pergunakan Aviant. Namun, hasil dari pemeriksaan di dua gudang penyimpanan tersebut masih nihil. Petugas belum menemukan makanan illegal serta tidak layak pakai di kedua tempat tersebut.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Ratusan Makanan dan Kosmetik Ilegal Disita BBPOM Pekanbaru, 5.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :