HOME »» SERBA SERBI

Razia BPOM Meminimalisir Produk Kosmetik Illegal di Pasaran

razia kosmetik bpomRazia terhadap peredaran produk kosmetik palsu sering dilakukan oleh BPOM ke daerah – daerah di Indonesia. Namun meskipun razia terhadap produk kosmetik illegal tersebut sering dilakukan, masih banyak saja produk kosmetik illegal tersebut muncul dan muncul lagi di pasaran. Apakah Anda tahu masalahnya?

Berdasarkan penomena di atas dapat diketahui bahwa meskipun razia gencar digelar oleh BPOM , tetapi masih saja produk illegal tersebut muncul lagi di pasaran. Adapun alasan muncul kembalinya kosmetik illegal tersebut yaitu karena belum diketemukannya akar atau sumber datangnya produk kosmetik illegal tersebut berasal.

Usaha BPOM di dalam meminimalisir beredarnya produk- produk kosmetik yang berbahaya di pasaran yaitu dengan razia yang telah dilakukan secara rutin. Adapun hasil yang diperoleh dari razia tersebut yaitu diketemukannya ribuan produk kosmetik palsu dan bahan- bahan pembuat kosmetik palsu tersebut yaitu terdapat di kawasan Asemka di Jakarta Barat.

Hati- Hati Dalam Memilih Kosmetik Meskipun Merek Ternama

Berdasarkan hasil temuan produk- produk kosmetik palsu di kawasan Pasar Asemka , khususnya di Taman Sari di Jakarta Barat dapat diketahui dari empat gudang yang digerebek oleh petugas BPOM telah ditemukan ribuan kosmetik illegal dengan berbagai merk terkenal dan juga ditemukan produk krim kecantikan yang telah mengandung zat berbahaya bagi kesehatan contohnya yaitu mercuri dan hidrokinon.

Kemudian selain banyak ditemukan produk kosmetik dengan merk terkenal namun dipalsukan tersebut, produk kosmetik tersebut juga tidak memilki izin merk dagang. Adapun untuk sanksi yang diberikan kepada pelaku di atas yaitu dengan pidana Undang- Undang Kesehatan No. 36 Tahun 2009 yang mana dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun penjara.

Untuk itu bagi konsumen (Anda) di dalam menghindari terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan ketika menggunakan kosmetik, apalagi kosmetik illegal, sebaiknya konsumen (Anda) berkonsultasi ke dokter spesialis kecantikan atau kulit untuk mengetahui kesehatan kulit Anda. Hal tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan Anda mengunakan produk kecantikan instan, namun akan membuat kulit Anda iritasi atau bahkan terjangkit kanker. Untu itu berhati – hati ya ketika memilih kosmetik meskipun kosmetik ternama. OK.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.7/5 (3 votes cast)
Razia BPOM Meminimalisir Produk Kosmetik Illegal di Pasaran, 2.7 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :