HOME »» NATURAL

Resep Pembuatan Masker Wajah Berminyak

masker wajah berminyakKulit wajah berminyak disebabkan karena kelenjar minyak memproduksi minyak secara berlebih. Minyak ini sebetulnya berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit (wajah), namun jika berlebihan akan menimbulkan masalah pada kulit wajah sebab kotoran jadi mudah menempel dan sulit untuk dibersihkan. Faktor penyebab kelebihan produksi minyak ini antara lain faktor keturunan, perubahan horman tubuh, pola makan serta pola hidup yang tidak sehat, dan pemakaian kosmetik. Masker wajah berminyak dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak.

Masker wajah yang berminyak siap pakai banyak dijual di toko kosmetik, tapi tidak ada salahnya jika masker tersebut dibuat sendiri di rumah untuk menjamin kealamian bahan-bahan yang digunakan. Ada beberapa resep pembuatan masker untuk wajah berminyak, antara lain:

1.  Bahan                          : 1 sendok makan air perasan jeruk lemon, 1 buah pisang, serta 1 sendok makan madu.

Cara membuat              :  Lumatkan pisang pada sebuah mangkok, lalu  tambahkan air perasan jeruk   lemon, dan madu. Aduk hingga tercampur merata. Masker wajah berminyak siap digunakan.

Cara Pemakaian            : Bersihkan wajah dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka, lalu keringkan. Setelah kering oleskan adonan tadi pada kulit wajah dan leher. Diamkan hingga kering selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan menggunakan waslap yang dicelupkan dalam air hangat.

2. Bahan                         : 1 sendok makan madu, ½ cangkir oatmeal tawar, 1 butir putih telur.

Cara Membuat            : Campurkan madu dan putih telur dalam sebuah mangkuk, lalu tambahkan secara perlahan oatmeal sambil terus diaduk. Setelah tercampur merata, sisihkan.

Cara Pemakaian         : Bersihkan kulit wajah menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan waslap bersih. Kemudian oleskan adonan masker wajah berminyak tadi ke seluruh bagian wajah sampai merata. Diamkan selama 15 – 20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

3. Bahan masker wajah berminyak yang ketiga adalah 1 butir buah plum dan ½ gelas kecil yoghurt tawar. Cara pembuatan dan pemakaiannya pun sama yakni lumatkan buah plum lalu campurkan dengan yoghurt sampai tercampur merata. Bersihkan wajah dengan air hangat, keringkan, lalu oleskan adonan masker ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan dengan waslap yang sebelumnya dicelupkan ke dalam air hangat. Buah Plum mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (2 votes cast)
Resep Pembuatan Masker Wajah Berminyak, 3.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :