HOME »» TIPS

Bersihkan Wajah untuk Kulit Lebih Cerah

sabun pembersih wajahKebanyakan orang menggunakan cream pemutih wajah saja dalam usaha mencerahkan warna kulit mereka. Padahal ada banyak metode dalam membantu mencerahkan kulit yang tidak hanya menggunakan cream. Bahkan ada yang lupa dalam hal membersihkan wajah dari kotoran dengan sabun pembersih wajah. Saat ini, produk pemutih memang begitu diminati karena kepercayaan masyarakat yang memandang bahwa kulit cantik adalah kulit yang putih. Padahal, kebanyakan wanita di Indonesia memiliki warna kulit kuning langsat sehingga dengan produk pemutih tersebut mereka bisa mencerahkan dan memutihkan kulit mereka. Walaupun demikian, banyak yang beranggapan bahwa hanya dengan menggunakan produk pemutih saja mereka bisa mendapatkan kulit yang putih dan sehat. Padahal, hal – hal yang tidak kalah penting dalam memutihkan kulit adalah cara perawatan kulit. Seringkali, orang – orang melakukan kesalahan dalam merawat kulit sehingga hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Menggunakan Sabun Sebagai Pembersih Wajah

Banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan sabun biasa sama saja dengan sabun wajah. Jika anda termasuk sering menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah, sebaiknya segera ganti penggunaan sabun tersebut sabun khusus pembersih wajah yang lembut dan ringan. Sabun biasa hanya akan membuat kulit wajah menjadi kering karena kandungan minyak alami yang terdapat di kulit akan hilang bersama sabun. Perlu diketahui bahwa sabun masuk ke dalam golongan deterjen yang tidak dianjurkan untuk wajah. Tanpa sabun, kulit wajah biasanya akan terlihat lebih bercahaya. Beberapa merek pembersih wajah telah menawarkan sabun pembersih wajah yang cocok untuk kulit.

Menunda Membersihkan Wajah

Seringkali, seseorang selalu menunda membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian di luar rumah. Sebaiknya, bersihkan wajah setelah tiba di rumah dengan sabun pembersih wajah. Kotoran yang menumpuk di wajah tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena dapat menimbulkan jerawat dan membuat kulit wajah menjadi kusam. Walaupun selama seharian anda tidak memakai make up, anda tetap perlu untuk membersihkan wajah karena wajah tetap terkena udara kotor, polusi, dan debu dari luar yang menempel pada pori – pori kulit wajah. Biasanya, banyak wanita yang lebih banyak mempersiapkan perawatan wajah hanya di pagi hari saja. Padahal membersihkan wajah  dan perawatan di malah hari ternyata juga tidak kalah penting untuk menjaga kecantikan wajah. Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah memilih produk kosmetik yang aman. Saat ini banyak produk kosmetik berbahaya menggunakan bahan – bahan kimia berbahaya untuk memutihkan kulit secara instan. Banyak yang menyukai produk ini karena produk tersebut bekerja cepat untuk memutihkan. Padahal, pemutih yang bekerja dengan cepat merupakan indikasi bahwa produk tersebut adalah produk yang berbahaya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (3 votes cast)
Bersihkan Wajah untuk Kulit Lebih Cerah, 4.0 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :